Polisi Masih Dalami Kasus Penyegelan Rumah Wabup Solok

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs. Toni Hermanto
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs. Toni Hermanto (Klikpositif)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Toni Hermanto menegaskan, pihaknya masih mendalami soal kasus dugaan penyegelan rumah wakil Bupati Solok oleh sejumlah oknum.

"Kita masih lihat, itu persoalannya, apa yang sebenarnya yang terjadi," ungkap Kapolda Sumbar usai mengukuhkan Kelompok Sadar Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) wilayah IV di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok , Selasa (22/9/2020).

baca juga: Meninggal, Seorang Warga Kota Solok Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Kapolda di hadapan wartawan menjelaskan, jika memang sudah ada dading antara pihak-pihak berpekara dalam kejadian itu, maka dianggap persoalan tersebut sudah selesai.

Sebelumnya, sekelompok oknum diduga melakukan penyegelan terhadap rumah pribadi wakil Bupati Solok di kawasan Simpang Rumbio, Kota Solok , Selasa dinihari (15/9/2020).

baca juga: Dai Kondang Sumbar Keturunan Tionghoa Muslim Nur Meninggal Dunia

Dalam video pendek yang beredar, sejumlah orang terlihat tengah memasang sebuah segel di pintu masuk rumah yang menjadi kediaman pribadi Wabup Solok .

Oknum tersebut memasang segel berupa banner bertuliskan 'rumah ini disegel sampai ada pelunasan hutang. Diduga penyegelan itu buntut dari soal utang piutang.

baca juga: Warga Sulit Air Solok Minta Jalan Diperbaiki, Nasrul Abit: Pas dengan Visi Misi Kami

Wabup Solok saat dikonfirmasi ketika itu, membenarkan bahwa rumah tersebut merupakan kediaman pribadinya bersama keluarga.

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri