Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ajak Karang Taruna Luki Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lubuk Kilangan mensosialisasikan Surate Edaran Walikota Padang tentang Adaltasi Kebiasaan Baru kepada Karang Taruna Luki.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lubuk Kilangan mensosialisasikan Surate Edaran Walikota Padang tentang Adaltasi Kebiasaan Baru kepada Karang Taruna Luki. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintahan Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengajak Karang Taruna untuk dapat mensosialisasi Adaptasi Pola Hidub Baru kepada masyarakat.

Hal itu, disampaikan oleh Sekretaris Camat Luki Boby Firman saat mensosialisasikan Surat Edaran Walikota Padang tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Karang Taruna Liki di Aula Kantor Camat Luki, Jumat (18/9/2020) sore.

baca juga: Pandemi Picu Masalah Keharmonisan Hubungan? Cek Penyebab dan Cara Mengatasi

Menurut Boby, Karang Taruna dilibatkan, karena Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang sejauh ini tidak hanya peduli kepada ekonomi masyarakat, tapi juga peduli terhadap dampak wabah Covid-19.

Oleh sebab itu, Boby berharap agar kawan-kawan
Karang Taruna Luki bergerak secara masif ke tengah-tengah masyarakat untuk megimbau dan mengajak masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Luki.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

"Covid-19 ini masalah kita bersama. Untuk itu, tertumpang harapan kepada kawan-kawan Karang Taruna agar tetap aktif membantu dan mendukung program Pemko Padang secara khusus di Kecamatan Luki," ungkap Boby.

Ketua Karang Taruna Luki Zalvinus mengatakan bahwa selaku kader Karang Taruna , sirinya dan seluruh pengurus tentu sangat terpanggil untuk turut serta mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ke masayarakat di 7 kelurahan yang ada di Luki.

baca juga: P2G: Lapor Mas Nadiem, Sekolah di 19 Provinsi Belum Dapat Kuota Internet Gratis

"Kami Karang Taruna , tentu siap bersama-sama pemerintah Kecamatan Luki dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat, khususnya masalah pandemi Covid-19 ini," kata Zalvinus.

Karang Taruna Luki, tambahnya, tidak sendirian, tapi juga didukung oleh Karang Taruna di 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Luki dalam mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut

baca juga: Bawa 6 Jerigen Tuak, Pengendara Ini Ditangkap Saat Razia Masker di Payakumbuh

"Sebagai langkah awal, kami dari pengurus Karang Taruna Luki, akan mengeluarkan surat edaran tetkait sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke seluruh pengurus kelurahan demi mengantisipasiboenukaran Covid-19," ujarnya.(*)

Editor: Riki