Polresta Padang Turunkan Ratusan Personil Amankan Tahapan Pilkada di KPU Sumbar

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Alwi Haskar
Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Alwi Haskar (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Polresta Padang menurunkan 160 personil pengamanan untuk mengamankan dan mengantisipasi gelombang-gelombang masa di hari penetapan calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, Rabu, 23 September 2020.

Kabag Ops Polresta Padang , Kompol Alwi Haskar mengatakan, jajaran Polresta Padang bertanggungjawab untuk pengamanan.

baca juga: Dikunjungi Mulyadi, Segenap Tokoh Masyarakat Bayang dan Bayang Utara Berharap Jalan Tembus Pasar Baru-Alahan Panjang Segera Tuntas

"Hari ini penetapan calon. Pada tahapan penetapan calon dibagi 160 personil yang ditugaskan untuk mengamankan pentahapan pendaftaran 9 hari. Untuk penetapan calon hari ini serta penetapan nomor urut besok juga menurunkan kekuatan yang sama," katanya di KPU Sumbar.

Diakui Alwis, sejauh ini pihaknya belum menemukan kegiatan maayarakat atau politik yang terindikasi melakukan pelanggaran. "Sejauh ini Alhamdulillah jajaran intel Polres dan Polsek belum menemukan indikasi. Mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi dalam berdemokrasi," tuturnya.

baca juga: Pengamat Politik Nilai Mulyadi-Ali Mukhni Miliki Strategi Politik dari Hal Ini Hingga Diprediksi Mampu Menangkan Pilgub

Ia juga menegaskan, dalam melakukan pengamanan, pihaknya tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dalam melakukan pengamanan yakni pakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan. "Karena Kota Padang sudah zona merah. Protokol kesehatan tetap dilakukan," jelasnya. (*)

Editor: Fitria Marlina