Dapat Nomor Urut 3, Desra : Kami Maju Untuk Menang

Desra - Adli menunjukkan nomor urut 3 yang diperolehnya
Desra - Adli menunjukkan nomor urut 3 yang diperolehnya (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok , Desra Ediwan - Adli mendapat nomor urut 3 dalam pengundian yang diadakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Solok , Kamis (24/9/2020) di Arosuka.

Berbeda dengan dua pasangan lainnya, bagi pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKS tidak begitu memusingkan soal makna nomor urut dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2020.

baca juga: Gubernur Sumbar: Seleksi MTQ Nasional Sudah Sesuai Aturan

Yang perlu, ucap Desra, dirinya bersama Dr. Adli mensyukuri nomor berapapun yang didapat, itulah nomor urut yang sudah ditakdirkan dan harus disyukuri karena niat maju untuk menang bukan kalah.

"Tadi di atas mobil saya ditanya LO, maunya atau niat mau nomor berapa. Saya jawab apa yang dapat itu bagus atas izin Allah. Setelah ini kami akan bergerak dari rumah ke rumah, kami melangkah bukan mencari kalah tapi mencari menang," kata Desra.

baca juga: Meninggal, Seorang Warga Kota Solok Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Menurut Desra, keputusan untuk maju kedua kalinya pada pemilihan Bupati Solok bukan tanpa pertimbangan matang. Duetnya bersama Dr. Adli memang untuk mewujudkan kabupaten Solok yang hebat dan harmonis.

Diakuinya, memang pergerakannya dalam Pilkada sedikit berbeda, hal itu berkaca dari pengalaman Pilkada sebelumnya. Sejumlah strategi khusus disiapkan untuk melakukan gerakan nyata ditengah masyarakat.

baca juga: Pencalonan Zul Elfian Digugat Mantan Anak Buah ke Bawaslu Kota Solok

"Yang jelas, kita sudah siap, maju untuk menang. InshaAllah, melihat komposisi calon hari ini, kita sangat yakin bisa menang pada 9 Desember nanti," ujarnya.

Perjalanan Desra untuk maju di Pilkada Solok 2020 memang sedikit berliku, sempat dua kali "berpisah dengan bakal calon wakilnya, Desra akhirnya menetapkan hati maju bersama Dr. Adli.

baca juga: Sindir Gatot soal Komunis, Mahfud MD Singgung Dulu Jadi Panglima

Satu bakal pasangan calon wakil Desra, Sabrana tidak jadi maju, sementara Agus Syahdeman maju bersama Iriadi Dt. Tumanggung dan saat ini masih terganjal dengan status TMS yang ditetapkan KPU Kabupaten Solok .

Penulis: Syafriadi | Editor: Ramadhani