Calon Bupati Termuda di Pasbar Didukung Generasi Milenial

Tim Relawan Pro Erick usai mendeklarasikan diri di Batang Toman, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman
Tim Relawan Pro Erick usai mendeklarasikan diri di Batang Toman, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Dukungan terus mengalir terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat , Erick Hariyona - Syawal. Kali ini dukungan dari kaum milenial.

Kaum milenial ini mendeklarasikan diri menjadi relawan pemenangan pasangan tersebut dengan menamai Pro Erick. Mereka kumpulan anak-anak muda dari beberapa perwakilan kecamatan dan latar pekerjaan yang berbeda.

baca juga: Bawaslu Pasbar Kembali Teruskan Dua Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

"Kami sekumpulan anak muda siap memenangkan calon Bupati termuda di Pasaman Barat . Ini sejarah, kita ingin Pasaman Barat dipimpin oleh orang yang energik," sebut salah seorang relawan Pro Erick, Rusdian kepada KLIKPOSITIF , Senin (28/9/2020).

Menurutnya calon Bupati dengan usia yang masih muda bisa lebih mengetahui apa yang dirasakan dan diinginkan oleh kaum remaja. Kata dia, anak muda kurang dianggap dalam perpolitikan, namun sebenarnya anak muda lah yang lebih berkreasi.

baca juga: Misteri Hilangnya 2.000 Buku Nikah Tahun 2017 di Pasbar Mulai Temui Titik Terang

"Lihat bagaimana daerah lain, seperti Padang Panjang dan Dharmasraya dipimpin oleh Bupati yang tergolong masih muda. Lebih maju kami lihat, bukan kami membanding-bandingkan," katanya.

"Kita juga bisa melihat bagaimana daerah itu maju dan sangat berkembang. Untuk itu kita sangat apresiasi ketika ada calon Bupati yang kami nilai bisa membuat inovasi dan terobosan terbaru untuk Pasaman Barat ," sambungnya.

baca juga: Mahasiswa Bubarkan Diri Tanpa Ada Kesepakan Dengan Wakil Rakyat di Pasaman Barat

Menurut Rusdian, calon Bupati Erick Hariyona merupakan sosok pemuda yang cerdas dan komitmen, sekaligus putra daerah yang mau membawa daerahnya kearah yang jauh lebih baik.

Sedangkan di posisi calon Wakil Bupati ada seorang ulama senior Pasaman Barat yang kata mereka bisa sebagai penyeimbang. Tentu bagi kaum milenial ini, pasangan Erick Hariyona - Syawal adalah pasangan sangat serasi yang akan memimpin Pasaman Barat ini.

baca juga: Unjuk Rasa di Pasbar, Mahasiswa Sebut Ketua DPRD Pembohong

"Mereka ini pasangan serasi. Untuk itu Tim Relawan Pro Erick hadir dan terbentuk murni atas panggilan hati kami untuk memenangkan pasangan Erick Hariyona - Syawal di Pilkada Pasaman Barat ," ungkapnya.

"Insya Allah, kami akan mengantarkan Erick Hariyona - Syawal untuk menjadi pemimpin daerah ini. Pasangan ini energi baru buat Pasaman Barat ," sambungnya.

Sementara Ketua Relawan Pemenangan Erick Hariyona - Syawal, Masri Malay mengatakan bahwa Tim Relawan Pro Erick telah terbentuk dan siap membantu memenangkan pasangan Erick Hariyona - Syawal di Pilkada Pasaman Barat .

"Kita tadi telah memfasilitasi, kita salut dengan semangat kaum muda ini. Mereka sangat antusias dan dengan sendirinya menawarkan diri untuk jadi tim relawan yang menamakan Tim Relawan Pro Erick," katanya.

"Tim Relawan Pro Erick ini kan baru terbentuk tadi, maka kita akan merapatkan kembali langkah-langkah yang akan dilakukan oleh tim relawan Pro Erick ini ke depannya," sambungnya.

Seperti diketahui pasangan Erick Hariyona - Syawal dalam pengambilan bola nomor urut mendapat nomor urut 3 dari lima pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilkada 2020 Pasaman Barat .

Pasangan Erick Hariyona - Syawal ini diusung sebanyak empat partai politik diantaranya Partai Golkar (5 kursi), PPP (2 kursi) PKB (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi). Jadi total kursi sebanyak 10 kursi di DPRD Pasaman Barat .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi