Ini Pandangan Tokoh Masyarat Terhadap Paslon Yulianto - Syafrial

Calon Wakil Bupati Pasaman Barat, Syafrial pasangan dari calon Bupati Petahana Yulianto bersama tokoh pemuka agama Buya Purba Mamora di IV Koto, Kecamatan Kinali
Calon Wakil Bupati Pasaman Barat, Syafrial pasangan dari calon Bupati Petahana Yulianto bersama tokoh pemuka agama Buya Purba Mamora di IV Koto, Kecamatan Kinali (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Pasangan Yulianto - Syafrial disebut-sebut oleh sejumlah tokoh di Pasaman Barat merupakan pasangan yang sangat dekat dengan semua kalangan di daerah itu.

Petahana Yulianto didampingi oleh mantan Wali Nagari Kinali ini sangat dikagumi dan digadang-gadangkan pasangan yang kuat di Pilkada Pasaman Barat 2020.

baca juga: Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

Sejumlah tokoh masyarakat di IV Koto Kecamatan Kinali yakni Limbong, Lamhot dan tokoh lainnya menuturkan sangat optimis pasangan ini bisa meraih kemenangan.

Mereka menilai dari berbagai kunjungan dan silaturrahmi pasangan Yulianto - Syafrial di beberapa lokasi di Pasaman Barat terlihat begitu dekat dengan berbagai kalangan.

baca juga: Tuduhan Penyaluran BPUM Ditunggangi, Ini Klarifikasi Kadis Koperindag Pasbar

Menurut mereka, pemimpin Pasaman Barat bukan milik segelintir orang, tapi milik semua insan di Bumi Mekar Tuah Basamo itu. Di mana semua punya hak yang sama, baik itu Minang, Jawa, Mandailing, Batak, Nias dan suku lainnya.

"Bagi kami itu ada pada pasangan Yulianto - Syafrial. Untuk itu kami meyakini memilih mereka dengan nomor Urut 4," sebut Limbong salah seorang pemuka tokoh masyarakat.

baca juga: Polisi Tangkap Tangan Pelaku Togel Online di Pasaman Barat

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh pemuka agama Buya Purba Mamora didampingi tokoh masyarakat lainnya Misradi mengatakan Pasaman Barat adalah miniatur nya Indonesia.

"Kita didaerah ini bersatu dalam perbedaan etnis. Kita begitu merasakan kedua sosok ini sangat mengedepankan persatuan dan kesatuan," katanya.

baca juga: Mahasiswa Segel Kantor DPRD Pasaman Barat

"Masih kita ingat dan masih terasa hangat saat di helat acara Seribu Lamang di Kecamatan Kinali. Dimana semua etnis mendapat tempat dan penghargaan yang sama," sambungnya.

Mereka berharap pasangan Yulianto - Syafrial terus mendapat dukungan dari masyarakat Pasaman Barat , sehingga pasangan ini bisa melanjutkan keelokan persatuan itu.

Selama melakukan kampanye, pasangan ini mengedepankan protokol Kesehatan COVID-19 selama menjalin silaturrahmi di tengah-tengah masyarakat.

Sementara calon Wakil Bupati Pasaman Barat , Syafrial pasangan dari calon Bupati Petahana Yulianto mengatakan semoga raaa persatuan dan kekomoakan terus bertahan di Pasaman Barat .

"Perbedaan itu bukan dinding pemisah, tapi tiang kekuatan dan persatuan. Semua kita pastinya berkeinginan membangun Pasaman Barat , untuk itu kita meyakini bahwa dengan basamolah mangko kajadi," kata mantan Wali Nagari Kinali itu.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi