Jajaran Polsek Nan Sabaris Padang Pariaman Lakukan Tes Swab

Personil Polsek Nan Sabaris sedang tes swab
Personil Polsek Nan Sabaris sedang tes swab (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSOTIF- Jajaran Polsek Nan Sabaris, melakukan tes swab untuk menepis penyebaran COVID-19 di wilayah hukum tersebut pada Senin (5/10/2020).

Perihal tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Nan Sabaris AKP Yusrizal Efendi, dikatakannya tes swab kepada 28 personil Polsek tersebut dilakukan di Puskesmas Pauah Kamba, Kabupaten Padang Pariaman .

baca juga: Kupak Rumah Warga, Seorang Pria Ditembak Polisi

"Untuk mengatasi penyebaran corona maka hari ini kami jajaran Polsek Nan Sabaris melakukan tes swab terhadap 28 personel," ungkap Kapolsek AKP Yusrizal, Senin 5 Oktober 2020.

Lebih lanjut AKP Yusrizal menuturkan, tes swab dilakukan pada pukul 10.30 hingga sekitar pukul 12.30.

baca juga: Peneliti Temukan Gangguan Hidung Lain Pada Pasien Covid-19

"Tes swab ini dilakukan selain untuk mengantisipasi penyebaran corona juga untuk memberi kepercayaan kepada warga sekitar agar tidak kuatir jika mengunjungi Polsek," sebutnya.

Selain itu juga untuk memproteksi serta memberi rasa nyaman kepada personil untuk bertugas dil lapangan. "Selain tes swab, kita juga memberikan bantuan sosial bagi para warga yang terpapar corona . Bantuan tersebut diserahkan kepada pihak Puskesmas Nan Sabaris yang akan diberikan secara langsung pada pasien," jelas AKP Yusrizal.

baca juga: Hari Ini Pasien Sembuh COVID-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Positif Baru 5 Orang

Dikatakannya, bantuan sosial (sembako) yang diberikan kepada pasien corona meliputi susu, madu, telor serta multivitamin.

"Sembako tersebut diperuntukkan bagi pasien corona yang isolasi secara mandiri (di rumah). Mudah-mudah dalam dua agenda tersebut penyebaran corona dapat teratasi," sebutnya.

baca juga: Matangkan Praktik Notaris, Pengwil INI Sumbar Kembali Gelar Magang Bersama

Kapolsek itu juga mengimbau kepada warga Nan Sabaris agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. "Jangan ada lagi dari kita (warga) yang acuh pada corona . Terapkanlah protokol kesehatan dimanapun berada. Kalau tidak dari kita, siapa lagi, manfaatnya juga untuk kita dan keluarga masing-masing," katanya.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani