Operasi Tengah Malam, Polres Bukittinggi Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Palolok

Kedua Pelaku Saat Diinterogasi di Polres Bukittinggi
Kedua Pelaku Saat Diinterogasi di Polres Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -Kepolisian Resor Kota Bukittinggi menangkap 2 pria yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu.

Kasatres Narkoba Polres Bukittinggi AKP Aleyxi Aubedillah mengatakan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan pada Selasa 6 Oktober 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

baca juga: Habis Dipecat, Pegawai KPK Maling Emas Diseret ke Polisi

"Ada 2 pria yang kita ringkus yakni RC (34) dan I (37). RC lebih dahulu kita tangkap, ia merupakan target kita sejak 3 bulan silam," kata Aleyxi saat dikonfirmasi.

Menurutnya, RC ditangkap saat sedang beristirahat di rumahnya di Palolok. Sebelum menangkap, Pihak Kepolisian terlebih dahulu melakukan pengintaian sejak pukul 20.00 WB.

baca juga: Pertamina Belum Bikin Laporan, Polisi Sudah Periksa 52 Orang Terkait Kebakaran Kilang Balongan

Saat semuanya sudah memungkinkan, Polisi kemudian masuk ke rumah korban dan langsung mengintrogasi pria penjual damar tersebut.

"Ia mengakui menyimpan narkotika jenis ganja 1 paket dan sabu 1 paket. Dari hasil interogasi, kemudian kita kembangkan ada lagi 1 pria yakni I di Palolok yang terlibat. Lalu kita pancing ia keluar dan berhasil kita tangkap. Sayangnya, ada 1 pelaku yang berhasil kabur," terang Aleyxi.

baca juga: Guru SD di Bengkulu Tanam Ratusan Batang Ganja di Sela Tanaman Cabai

Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Medan dan Padang. Rencananya, barang-barang itu akan dijual kepada pelanggannya.

"Dari tersangka kedua, barang bukti berupa 9 paket kecil ganja . Keduanya sudah kita bawa ke Polres. Kasus masih kita selidiki lebih lanjut," kata Aleyxi.

baca juga: Polres Payakumbuh Tangkap 3 Tersangka Narkoba

Para pelaku, terancam hukuman penjara antara 4 sampai 12 tahun kurungan.

Editor: Hatta Rizal