Dinas Damkar Padang: Jumlah Rumah yang Terbakar di Sawahan Capai 8 Unit

Dinas Damkar Kota Padang Saat Memadamkan Api
Dinas Damkar Kota Padang Saat Memadamkan Api (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal mengatakan, jumlah rumah yang terbakar di Jalan Tarandam 5 Nomor 1, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang mencapai 8 unit. Sebanyak 8 unit tersebut terdiri dari 5 rumah petak dan 3 rumah permanen (Induk).

Kebakaran tersebut diduga terjadi pada pukul 19.15 WIB, sementara itu untuk penyebab kebakaran pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti.

baca juga: Pencarian Satu Korban Hanyut di Airpura Pessel Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya Kebakaran pada pukul 19.30 WIB dan api dapat dipadamkan setengah jam kemudian," katanya di lokasi, Kamis (15/10/2020).

Dedi menambahkan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 9 unit armada pemadam kebakaran.

baca juga: Pengamat: Penangkapan Edhy Prabowo Mirip Kasus Presiden PKS Zaman SBY

"Kesulitan Akses ke lokasi yang cukup padat, dan masyarakat yang masih menjadikan peristiwa kebakaran menjadi objek wisata (Tontonan). Kerugian kami taksir mencapai ratusan juta," ujarnya.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Ketua RT 03, Joni Raden (61) mengatakan, dua unit rumah yang terbakar berada di RT 03, namun yang disebelahnya beda RT lagi. Rumah tersebut merupakan milik Asni (70) yang dihuni bersama anak dan menantunya. "Api membesar diperkirakan sekitar jam 19 lewat," katanya di lokasi kejadian, Kamis (15/10/2020).

baca juga: Avanza Tabrak Mobil Parkir di Padang Pariaman

Joni menambahkan, saat api membesar seluruh penghuni sudah menyelamatkan diri. "Tidak ada korban jiwa saat dicek tadi, namun tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan," ujarnya.

Hingga saat ini, pukul 19.55 WIB petugas sudah berhasil memadamkan api dan melanjutkan proses pendinginan.

baca juga: Warga Temukan Jasad di Pantai Pariaman, Polisi Berhasil Mengidentifikasi

Editor: Muhammad Haikal