Hapal Al-Qur'an, Anak di Bukittinggi Dapat Umroh Gratis

Isra, Siswa SD IT Insan Kamil
Isra, Siswa SD IT Insan Kamil (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Seorang anak asal Bukittinggi berusia sembilan tahun, mendapat hadiah umroh gratis setelah berhasil menghapal Al-Qur'an.

Anak itu bernama Rahmat Isra Al-Fikri. Ia adalah siswa kelas III SDIT Insan Kamil Bukittinggi . Isra merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara dari pasangan Cennif-Nelly Husna, dan tinggal di komplek Ponpes Mualimin Sawah Dangka.

baca juga: Gempa Darat Guncang Bukittinggi, Getarannya Dirasakan di Sejumlah Daerah

"Alhamdulillah, kami mendapat kabar 2 hari yang silam dari PT Amanah Travel," sebut Ayah Isra, Cennif, Kamis 22 Oktober 2020.

Cennif menyebut, Isra mendapat umroh memang karena mampu menghapal Al-Qur'an 30 Juz.

baca juga: 12 Pemuda di Bukittinggi Terjaring Operasi Premanisme

"Isra memang sedari kecilnya suka membaca dan menghapal Al-Qur'an. Ia lebih banyak belajar secara autodidak. Kita sangat bersyukur atas hal ini," katanya.

Isra, sebutnya, sejak dalam kandungan ibunya, sudah menunjukkan keistimewaan. Saat itu, ibunya lebih suka mendengar ayat-ayat Al-Qur'an ketimbang musik dan hal ini rupanya berlanjut saat Isra mulai tumbuh besar.

baca juga: Universitas Fort de Kock Jalin Kerja Sama dengan IEG Campus Malaysia, Ini Kata Wakil Wali Kota Bukittinggi

Sementara, Kepala PT Amanah Travel Cabang Bukittinggi Syafrianto mengatakan, hadiah umroh merupakan bentuk apresiasi terhadap para penghapal Al-Qur'an yang diberikan oleh Direktur PT Amanah Travel Fitra Jamaluddin Daulay.

"Insya Allah, awal tahun depan atau Januari berangkatnya. Ini bentuk reward dari kita," katanya.

baca juga: Bahas Pelaksanaan Umrah, Pemerintah Temui Dubes Arab Saudi

Editor: Hatta Rizal