Di Pesisir Selatan Indra Catri Diminta Perbaiki Rumah Zaini Zen

Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri di Salido
Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri di Salido (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri berkunjung ke kampung halaman mantan Bupati Pesisir Selatan Mohammad Zaini Zen di Kenagarian Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Sabtu, 24 Okto 2020.

Pada kesempatan itu tokoh masyarakat setempat Yuharmen berharap pasangan Nasrul Abit - Indra Catri (NA-IC) memperbaiki rumah kediaman Zaini Zen. Menurutnya kondisi rumah itu kini sangat memprihatinkan.

baca juga: Hari Ini, Satu Pasien COVID-19 di Pessel Meninggal Dunia

"Putera daerah kami pernah menjadi Bupati Pesisir Selatan pak. Rumah kediaman almarhum tidak jauh dari lokasi pertemuan kita ini. Sekarang kondisi rumah itu sangat memprihatikan. Untuk itu setelah terpilih nantinya kami berharap bapak bisa memperbaiki rumah itu," pintanya.

Disampaikannya, Zaini Zen menjadi Bupati Pesisir Selatan yang pertama dari putra Pesisir Selatan sendiri pada tahun 1966. Kini, ikon mantan bupati dari Lumpo itu kini mulai lapuk dimakan usia.

baca juga: Dinilai Langgar Protokol Kesehatan, Tim Satgas COVID-19 Pessel Bubarkan Kerumunan di BNI Cabang Painan

"Kami yakin Pessel akan semakin rancak kalau NA-IC menang. Nasrul Abit sebagai putera daerah tentunya tidak akan melupakan kampung halamannya," kata mantan Walinagari Lumpo itu.

Dia memprediksi, kemenangan NA-IC di Pessel diangka 80 persen. Baginya kemenangan pasangan nomor urut 2 bagian dari mengenang kejayaan Zaini Zen.

baca juga: Datang ke Sumbar, Plt Ketum PPP Kobarkan Semangat Kemenangan untuk Pasangan Calon Mahyeldi - Audy

" Nasrul Abit sudah nampak kinerjanya dalam membangun Pessel , mulai dari wakil bupati, kemudian bupati dua periode. Wakil beliau juga dua periode di Agam," ujarnya.

Senada dengan Yuharmen, Aprinal Tanjung mengatakan, majunya Nasrul Abit - Indra Catri di Pilgub Sumbar merupakan keinginan masyarakat Pessel .

baca juga: Dibalik Megah dan Kokohnya Kelok 9, Mulyadi Ternyata Punya Peran Penting Saat Pengerjaannya

"Kami sudah lama menunggu momen ini, kapan lagi putra daerah kita menjadi gubernur. Inilah saatnya kita dukung bersama," kata penuh semangat.

Bak gayung bersambut, Indra Catri menyampaikan, majunya putra Pesisir Selatan akan menjadi sejarah baru bagi masyarakat Pessel .

"Kalau pak Nasrul Abit jadi gubernur bisa kita ceritanya nanti kepada anak cucu bahwa putra Pessel sudah ada yang jadi gubernur. Beliau akan jadi kebanggaan," tuturnya.

Editor: Joni Abdul Kasir