Usung Program Kerakyatan, Masyarakat Pasar Gadang Pancung Soal Pessel Dukung Fakhrizal-Genius Umar Pimpin Sumbar

Fakhrizal Cagub Sumbar nomor urut 3 saat bertemu ramah dengan tokoh dan masyaraka Pasar Gadang Inderapura-Pessel
Fakhrizal Cagub Sumbar nomor urut 3 saat bertemu ramah dengan tokoh dan masyaraka Pasar Gadang Inderapura-Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Masyarakat Kampung Pasar Gadang, Nagari Inderapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ) percayakan Irjen Pol Purnawirawan Fakhrizal-Genius Umar sebagai pasangan calon (Paslon) dengan nomor urut 3 yang paling tepat memimpin Sumatera Barat ( Sumbar ).

Tokoh masyarakat Kampung Pasar Gadang, Hadiyon yang merupakan mantan anggota DPRD Pessel itu mengaku, sudah lama kenal dengan Fakhrizal. Apalagi, saat ini ia maju menjadi Calon Gubernur tidak dengan program bual belaka. Tapi, program-program yang menyentuh persoalan kerakyatan.

baca juga: KPU Padang Catat Sudah 469 KPPS Reaktif Covid-19, Bagaimana Persiapan Pencoblosan?

Di antara program itu, adalah program peningkatan sektor pendidikan. Lalu, program kesejahteraan ekonomi rakyat mulai, dari nelayan, pertanian, perkebunan hingga persoalan mendasar lainnya yang belum tersentuh saat ini.

"Saya kira rakyat sangat suka dan sangat setuju. Oleh karena apa, karena yang diprogramkan (Fakhrizal-Genius) sangat menyentuh dalam proses ekonomi masyarakat, di antara nelayan, pertanian, perkebunan. Apalagi di sektor pendidikan dengan satu rumah, satu sarjana," ungkapnya saat menjamu Fakhrizal beserta tim dengan masyarakat Kampung Pasar Gadang di kediamannya, Sabtu 24 Oktober 2020 malam.

baca juga: Hasil Rapid Tes di Puskesmas Andalas, Seratusan KPPS Reaktif Covid-19

Selain sektor pendidikan dan ekonomi, kata Hadiyon, Fakhrizal-Genius Umur juga memiliki program-program berkelanjutan dalam pembangunan. Apalagi saat kunjungannya, Fakhrizal berjanji juga akan menghidupkan kembali pelabuhan bersejarah yang pernah ada di negeri bagian selatan di Pessel itu.

"Jadi oleh karenanya, sambutan rakyat (sangat) luar biasa pada beliau. Kita harapkan, beliau tidak lupa bahwa tanpa rakyat tidak ada pemimpin. Jadi, kalau ini terwujud tidak hanya Indrapura, Sumbar secara umum akan bangkit dan lebih maju lagi," terangnya.

baca juga: Bawaslu Turunkan 12 Pengawas Awasi Pelipatan Surat Suara di Padang

Selain, Pasar Gadang Inderapura-Pancung Soal, Fakhrizal juga mengunjungi beberapa kecamatan lain dalam masa proses menyampaikan visi-misi untuk memajukan Sumbar dalam Pilkada 2020.

Diketahui dalam Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye, ia juga bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Lunang dan Linggo Sari Baganti. Hal itu, dilakukan selama 3 hari nonstop sejak Jumat 23 Oktober hingga Minggu 25 Oktober 2020, hari ini.

baca juga: Lembaga Survei Ini Klaim PKS Menang di Pilkada Sumbar

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani