Libur dan Cuti Bersama, Pjs Bupati Solsel Ingatkan Hal Ini

Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal
Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Pjs Bupati Solok Selatan ( Solsel Jasman Rizal mengingatkan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak bepergian keluar daerah selama libur Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama, 28 hingga 30 Oktober mendatang.

"Selama libur dan cuti bersama ini, sedapat mungkin jangan melakukan perjalanan keluar daerah , cukup berkumpul bersama keluarga di rumah, mari bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Jasman

baca juga: Spanduk "Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Ranah Minang" Sudah Hilang, Satpol PP Padang: Tidak Tahu

Namun imbuhnya, jika perjalanan keluar daerah tidak bisa dihindari maka harus melakukan PCR test atau tes cepat sesuai dengan aturan penggunaan moda transportasi.

Bagi yang hasilnya tesnya positif katanya, dilarang keluar daerah dan harus melakukan karantina mandiri atau di tempat yang disiapkan pemerintah.

baca juga: Ada Spanduk Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Ranah Minang, Warga: Ada Tiga Orang yang Pasang

"Kalau hasil tesnya negatif, sepulang dari luar daerah tersebut harus melakukan tes cepat atau PCR test kembali untuk memastikan bahwa dirinya tidak terpapar virus," katanya

Dia melanjutkan masyarakat yang merayakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, harus menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan maskes, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menyediakan hand sanitizer.

baca juga: Positif Covid-19, Anies Baswedan Imbau Hal Ini

Jasman meminta camat dan Wali Nagari agar memperkuat sistem pengawasan selama masa libur tersebut guna pencegahan penularan COVID-19.

"Saya minta camat berkoordinasi dengan Forkopimcam serta stakeholder lainnya dalam mencegah dan penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan," ujarnya

baca juga: Anies Baswedan Positif Corona

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri