Hari Ini 11 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Satu Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini Senin, 26 Oktober 2020 bertambah 11 orang sehingga total berjumlah 362 kasus.

"Kasus konfirmasi bertambah 11 orang yang tersebar di enam kecamatan dan satu orang meninggal dunia," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Kisah Ria Oktorina, Penyintas Covid-19 Asal Solok Sumbar

Roza menyebut sebaran kasus terdiri dari Kecamatan Limo Kaum 3 orang yakni Laki-laki, umur 44 tahun, ASN, Perempuan, umur 54 tahun, ASN, dan Perempuan, umur 23 tahun, pekerjaan eks mahasiswa.

Kecamatan X Koto sebanyak 3 orang yakni Laki-laki, umur 28 tahun, guru honorer, Perempuan, umur 27 tahun, ibu rumah tangga, dan Perempuan, umur 7 bulan.

baca juga: KPU Padang Catat Sudah 469 KPPS Reaktif Covid-19, Bagaimana Persiapan Pencoblosan?

Kecamatan Lintau Buo sebanyak dua orang yakni Perempuan, umur 21 tahun, mahasiswi, dan Perempuan, umur 30 tahun, THL Tenaga Kesehatan.

Sementara di Kecamatan Pariangan terkonfirmasi positif ada 1 orang yakni Laki-laki, umur 66 tahun, Kecamatan Rambatan 1 orang yakni Laki-laki, umur 60 tahun, pensiunan, dan Kecamatan Sungai Tarab ada 1 orang yakni Perempuan, umur 45 tahun, ibu rumah tangga.

baca juga: Bayi Ini Lahir dengan Antibodi Covid-19

Sementara 1 orang meninggal dunia yakni Laki-laki, umur 66 tahun, pekerjaan swasta, alamat Kecamatan Pariangan.

Disebutkan, untuk data rekapan kasus konfirmasi positif sampai hari ini pukul 17.00 WIB adalah sebanyak 362 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 2 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 8 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang.

baca juga: Kemendikbud: Orang Tua Berhak Tolak Anaknya Belajar Tatap Muka, Tapi....

Sementara, 7 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, 104 orang isolasi mandiri, 212 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 11 orang, Suspek 22 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 35 orang.

"Kami terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Roza.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi