Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

Foto bersama Satgas Bencana BUMN Sjmbar dalam kegiatan penyaluran 10.000 masker untuk masyarakat, Selasa (27/10)
Foto bersama Satgas Bencana BUMN Sjmbar dalam kegiatan penyaluran 10.000 masker untuk masyarakat, Selasa (27/10) (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat ( Sumbar ) kembali menyalurkan bantuan sebanyak 10.000 masker untuk masyarakat dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 selama masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Ketua Satgas Bencana BUMN Sumbar , Insan Kesuma saat diwawancarai mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Kementrian BUMN ke seluruh BUMN di tiap Provinsi yang ada di Indonesia. Di Sumbar ada 19 Kabupaten Kota yang akan menerima pemberian masker yang nantinya disalurkan pada masyarakat di seluruh daerah di Sumbar .

baca juga: Yayasan Semen Padang Angkat 48 Pekerja Honorer Jadi Karyawan Tetap

"Hal itu sebagai bentuk kepedulian dari BUMN pada segenap masyarakat untuk menekan laju penyebaran COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia," ujar Insan Kesuma di Padang, Selasa, 27 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, masker yang diberikan yakni berupa masker kain yang sesuai dengan standar kesehatan COVID-19, sehingga dapat digunakan secara efektif dan maksimal oleh masyarakat selama masa pandemi. Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu Satgas Bencana BUMN Sumbar juga telah menyalurkan bantuan berupa APD, Hand Santizer, Pencuci tangan hingga sembako yang disalurkan pada pemprov sumbar dan masyarakat setempat.

baca juga: Kisah Ria Oktorina, Penyintas Covid-19 Asal Solok Sumbar

"Dalam rangka pemberian 10.000 masker tersebut, kami telah berkumpul dengan BUMN yang ada di Sumbar untuk membahas mengenai koordinasi penyalurannya. Ada sekitar 20 BUMN yang hadir pada pertemuan hari ini seperti dari PT Semen Padang , PLN , PT POS, PT Pelindo dan lainnya," kata Insan Kesuma yang saat ini merupakan Kepala PT KAI Divre II Sumbar , yang mana PT KI ditugaskan sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Sumbar .

Insan menyampaikan, berbagai bantuan dari BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN adalah sebagai komitmen untuk mendukung pemerintah provinsi dan kabupaten kota dalam menghadapi bencana termasuk wabah COVID-19.

baca juga: KPU Padang Catat Sudah 469 KPPS Reaktif Covid-19, Bagaimana Persiapan Pencoblosan?

"Semoga masyarakat benar-benar taat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Disiplin 3 M harus terus dilaksanakan dalam mencegah penularan COVID-19. Pemberian masker ini bertujuan agar digunakan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai virus corona ini," tuturnya.(*)

Editor: Khadijah