74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sebanyak 74 warga di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat dinyatakan sembuh, Kamis 29 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Pessel , Rinaldi mengatakan, jumlah pasien sembuh di daerah itu terus bertambah, dan hari tercatat sebagai angka terbanyak.

baca juga: Anies Baswedan Positif Corona

"Dengan demikian total pasien positif COVID -19 yang dinyatakan sembuh menjadi 294 orang," ungkapnya pada KLIKPOSITIF .

Kendati kesembuhan terus bertambah, ia mengatakan, bukan berarti Pemkab lengah terhadap penanganan COVID, tapi akan lebih masif lagi dalam memutus mata rantai COVID-19.

baca juga: Hingga November 2020, Warga Solok yang Terpapar Covid-19 Berjumlah 429 Orang

Ia berharap, angka kesembuhan ini bisa memacu kesadaran masyarakat dalam membantu pemerintah, terutama terbuka soal COVID sendiri, apalagi ketika ditracking pernah kontak dengan pasien positif.

"Ya, karena sampai saat ini dalam tracking kita masih kesulitan. Padahal, dengan swab satu-satunya alternatif untuk dapat memastikan," jelasnya.

baca juga: Kisah Ria Oktorina, Penyintas Covid-19 Asal Solok Sumbar

Sedangkan, untuk pasien positif bertambah satu orang hari ini. Tercatat sebagai kasus 438, ia merupakan seorang perempuan 61 tahun warga Penadah Mudik Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

"Yang bersangkutan adalah Pasien suspek RS. Yos Sudarso dengan keluhan tensi tinggi, kejang-kejang dan batuk. Diswab tanggal 26 Oktober, dinyatakan positif tanggal 29 Oktober, saat ini dirawat di RS Yos Sudarso Padang," ujarnya.

baca juga: KPU Padang Catat Sudah 469 KPPS Reaktif Covid-19, Bagaimana Persiapan Pencoblosan?

"Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 438, dengan rincian 294 orang sembuh, 17 meninggal dan 127 dirawat isolasi," tutup pria yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pessel ini.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi