Kasus Narkoba, Lima Warga Kabupaten Solok Ditangkap Polisi

Barang bukti sabu, uang hasil transaksi serta timbangan diamankan petugas dari pelaku
Barang bukti sabu, uang hasil transaksi serta timbangan diamankan petugas dari pelaku (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Lima pria yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba dibekuk polisi di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Solok , Sumatra Barat, Jumat (13/11/2020).

Informasi pihak kepolisian, lima pelaku yang diamankan diantaranya RS (30) dan RH (17), YP (30), EF (32), keempatnya merupakan warga Kotobaru, Kecamatan Kubung. Sementara satu orang lagi berinisial RA (26) warga Tanjuang Bingkuang, Kecamatan Kubung.

baca juga: Keluhkan Anosmia, Dokter Asal Kota Solok Positif Covid-19

Dari tangan kelima pelaku, polisi mengamankan sejumlah paket sabu ukuran sedang hingga kecil, timbangan elektronik serta sejumlah uang tunai yang diduga hasil transaksi narkoba .

Penangkapan terhadap para pelaku bermula ketika polisi mengamankan dua tersangka masing-masing RS dan RH di simpang GOR Batu Tupang, Kecamatan Kubung. Dari tangan keduanya, polisi menemukan 1 paket kecil sabu.

baca juga: Teganya, Pria di Kabupaten Solok Ini Cabuli Anak Tirinya Sendiri

Dari hasil pendalaman terhadap kedua pelaku, akhirnya terungkap asal muasal dari barang haram itu. Berdasarkan keterangan pelaku, Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap pengedar.

Alhasil, polisi berhasil membekuk dua pria masing-masing YP dan EF di sebuah rumah di Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok . Dari tangan kedua terduga pengedar itu, petugas menemukan 3 paket sabu ukuran sedang.

baca juga: Polisi Tangkap Seorang Pemuda Diduga Pengedar Sabu di Pariaman

Dari pengakuan YP dan EF, barang itu diperolehnya dari RA, warga Tanjuang Bingkuang. Polisi pun langsung bergerak dan membekuk RA di kediamannya.

Kapolres Solok , AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Narkoba , Iptu Amin Nurasyid membenarkan penangkapan kelima pria yang terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu tersebut.

baca juga: MK Putuskan Pilkada Kota Solok Tidak Masuk PHPU, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

Menurut Amin, kelima pelaku sudah diamankan ke Mapolres Solok untuk proses dan pengembangan lebih lanjut. Barang bukti berupa sabu, timbangan hingga uang hasil transaksi juga turut diamankan.

"Hasil penyelidikan sementara, barang tersebut (sabu) berasal dari wilayah Pekanbaru," terang Amin, Sabtu (14/11/2020).

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi