Miliki Akses ke Pemerintahan Pusat, Sutan Riska Bakal Lengkapi Perlengkapan di RSUD Sungai Dareh

Kegiatan Calon Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat penyampaian aspirasi di hadapan masyarakat Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung pada Senin 16 November 2020.
Kegiatan Calon Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat penyampaian aspirasi di hadapan masyarakat Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung pada Senin 16 November 2020. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Memiliki APBD kurang lebih 1 triliun, Sutan Riska menjelaskan banyaknya pembangunan di Dharmasraya tidak terlepas dari peranan dengan adanya akses ke pemerintahan pusat.

"APBD kita saat ini mencapai 1 triliun, dari anggaran sebesar itu, dipergunakan untuk biaya ASN, dana desa, anggota dewan, dan pembiayaan lainnya, dan yang tersisa dari dana tersebut berkisar 100 miliar," ungkapnya saat menyampaikan aspirasi dihadapan masyarakat Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung pada Senin 16 November 2020.

baca juga: Alumni SMKN 2 Padang Sebut Aturan Penggunaan Jilbab Sudah Ada dari Dulu, Ini Pengakuannya

Dengan dana tersebut lanjutnya bisa dikatakan pembangunan di Dharmasraya akan dilakukan tidak banyak.

"Saat ini kita masih ada akses ke pemerintah pusat, maka rugi jika kita tidak melanjutkan pembangunan yang belum terselesaikan di Dharmasraya ," katanya.

baca juga: Heboh Kasus Pemakaian Jilbab Untuk Siswa Non Muslim, Kuasa Hukum Sebut Jeni Tidak Merasa Terusik

Ia mencontohkan, salah satunya yakni diselesaikannya pembangunan RSUD baru yang sempat mangkrak pembangunannya.

"RSUD tersebut dimulai pembangunannya pada saat era pemerintahan bapak Marlon, dan terhenti cukup lama, Allhamdulillah pada era pemerintahan kita, RSUD tersebut dapat diselesaikan bahkan telah dipergunakan," ucap Sutan Riska.

baca juga: Memasak Apam, Tradisi Warga Pasaman Barat Menyambut Bulan Rajab

Diungkapkannya, beberapa perlengkapan dan beberapa fasilitas masih belum lengkap di RSUD baru.

"Kita masih membutuhkan anggaran sekitar Rp. 150 miliar. Untuk melengkapi perlengkapan di RSUD baru, dengan anggaran sebanyak itu, sudah jelas APBD kita tidak bisa mencukupi segala kekurangan di RSUD baru.

baca juga: Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah