Akan Laporkan Nikita Mirzani Besok, Ustaz Maarhen : Dia Bilang Bahwa Habib Rizieq Sudah Membuat Ulah

Ustaz Maaher At-Thuwailibi
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (Screenshot)

KLIKPOSITIF - Ustaz Maaher At-Thuwailibi berencana melaporkan Nikita Mirzani Selasa (17/11/2020) besok ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penghinaan terhadap Habib Rizieq Shihab .

"Kita mau melaporkan terkait dugaan penghinaan, penistaan terhadap Alhabib Muhammad Rizieq Shihab yang dilakukan oleh saudari Nikita Mirzani , insyaAllah besok," kata Maaher di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

baca juga: Akan Kunjungi Korban Banjir di Kalsel, Nikita Mirzani : Ngerinya Tiba tiba Minggu Depan Airnya ke Jakarta

Laporan Maaher bukan terkait pernyataan Nikita yang menyebut bahwa "habib" panggilan untuk tukang obat.

"Saya sebagai umat Islam tidak mempermasalahkan itu (pernyataan soal tukang obat) tapi dia bilang bahwa Habib Rizieq sudah membuat ulah. Itu kan konotasi yang berindikasi kepada sesuatu yang negatif, perbuatan yang brutal," ujarnya.

baca juga: Presiden Bagi-Bagi Nasi, Refly Harun: Saya Bisa Katakan Ini Kerumunan, Tapi.....

"Dan itu bukan cuma satu video, itu penghinaan terhadap tokoh publik, ini harus ditindak," kata dia lagi.

Sementara itu, terkait pro da kontra yang muncul dengan kasus ini, Maaher menanggapinya santai. Baginya, netizen yang membela Nikita Mirzani adalah pembela penista agama.

baca juga: Dua Kasir Hitung Belanjaan Nikita Mirzani yang Segudang, Totalnya Capai Rp18,3 Juta

"Saya menanggapinya simpel, proses yang saya tempuh adalah membela sosok seorang ulama, tokoh agama, seorang tokoh masyarakat. Adapun netizen atau publik mau membela dia, saya hanya bisa menilai bahwa mereka mendukung seorang penista ulama," ujarnya menjelaskan.

Nikita Mirzani dianggap menghina Habib Rizieq lewat ucapannya saat live Instagram. Ketika itu, dia sedang mengomentari kepulangan Rizieq ke Indonesia.

baca juga: Pernyataan Ketua Komnas HAM Dinilai Sudutkan 6 Laskar FPI, Tim Advokasi: Narasi Sangat Subjektif

"Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan," kata Nikita Mirzani di dalam video yang sudah beredar luas di media sosial.

Nama habib itu adalah tukang obat, screenshot. Nah nanti banyak antek-anteknya nih mulai nih ya, nggak takut gue juga," sambungnya.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi