Peduli Terhadap Penanganan COVID-19, Bank Nagari Cabang Tapan Swab Seluruh Pegawainya

Kepala Bank Nagari Cabang Tapan, Helfiyanrika.
Kepala Bank Nagari Cabang Tapan, Helfiyanrika. (Ist)

KLIKPOSITIF -- Dalam upaya mendukung penanganan COVID-19 di Sumbar , Bank Nagari dalam hal ini khususnya Bank Nagari Cabang Tapan telah melakukan langkah nyata dengan melakukan tes swab pada seluruh pegawainya.

"Pada masa ini, kita masih diliputi oleh adanya wabah Virus Corona . Pemerintah kita telah berusaha mengantisipasinya dengan menggalakkan program 3M, yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak. Selain itu, kami dari Bank Nagari Tapan telah melakukan tes swab pada seluruh pegawai kami guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan pekerja kami," ujar Kepala Bank Nagari Cabang Tapan, Helfiyanrika.

baca juga: 70 Persen Kepala Keluarga di Pasbar Telah Terima Bantuan COVID-19 pada 2020

Ia mengungkapkan, kantornya telah melakukan swab pada seluruh pegawainya dimulai dari Air Haji sampai dengan Lunang Silaut. Berdasarkan hasil swab tersebut, terdapat 6 org karyawan yg positif COVID-19 dengan rincian yakni 3 orang karantina di rusunawa painan, 2 orang karantina mandiri di Kota Padang, 1 orang dirwat di RS M.jamil Padang.

Pelaksanaan swab di lingkungan kantor bank nagari cabang tapan itu, lanjutnya, telah dikoordinir oleh Kantor Pusat Bank Nagari sebagai suatu kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian Bank Nagari terhadap penanganan COVID-19 di Provinsi Sumbar khususnya dan kabupaten pesisir selatan .

baca juga: Sempat Positif Corona, Ahmad Dhani Mengaku Rutin Komsumsi Ini Hingga Sembuh

"Semoga dengan hal ini dapat mengurangi terjadinya penyebaran COVID-19 sehingga kondisi dapat kembali normal," katanya.

Di samping itu, pelaksanaan swab juga merupakan upaya untuk memberikan rasa aman kepada nasabah dan stakeholder kami lainnya untuk dapat tetap bertransaksi di seluruh unit kerja Bank Nagari Cabang Tapan.

baca juga: Heboh Foto Bayi Tewas karena Vaksin Covid Sinovac, Pemerintah: Hoaks

"Kami juga menghimbau kepada seluruh nasabah kami utk tetap melaksanakan protokol covid 19 selama bertransaksi pada bank," tuturnya.

Editor: Khadijah