Terlibat Lakalantas, Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Diamankan Polisi

Polisi memeriksa Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang terlibat lakalantas di Nagari Limo Kaum
Polisi memeriksa Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang terlibat lakalantas di Nagari Limo Kaum (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Polres Tanah Datar mengamankan mobil dinas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani BA 1287 BS, karena terlibat kecelakaan lalulintas.

"Benar, telah terjadi kecelakaan lalulintas pada Selasa, 24 November 2020 sekira pukul 23.00 Wib di jalan umum Jorong Dusun Tuo, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum," ucap Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu M. Nasir di Batusangkar, Rabu 25 November 2020.

baca juga: Pengunjung Apresiasi Emersia Hotel Sajikan Kuliner dan Kesenian Tradisional

Ia menyebut kronologis lakalantas terjadi berawal dari pengendara sepeda motor BA 2046 EQ Robi Septian yang datang dari arah Nagari Simabur menuju Nagari Limo Kaum dan saat di tempat kejadian menabrak bagian belakang Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang sedang berhenti di sebelah kiri arah datangnya sepeda motor.

Setelah kejadian tersebut, pengemudi mobil tersebut bernama Saidani mengantarkan korban ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, dan pergi meninggalkan korban. "Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Robi Septian mengalami luka robek di dagu," tutur Nasir.

baca juga: Delapan Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, 4 Diantaranya Guru

Kasatlantas menyampaikan berdasarkan informasi masyarakat bahwa Mobnas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar tersebut berada di Kecamatan Sungai Tarab pada Rabu, 25 November 2020 sekira pukul 10.00 Wib.

"Mobnas sudah kita amankan di Kantor Satlantas Polres Tanah Datar guna proses penyelidikan lebih lanjut," ucap Nasir.

baca juga: KPU Tanah Datar Tetapkan Eka Putra - Richi Aprian Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Pilkada 2020

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani