Hari Ini, 11 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Meninggal 1 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 terus merangkak naik di Kabupaten Tanah Datar . Hari ini, Sabtu 28 November 2020 sebanyak 11 orang warga terpapar virus Corona , dan 1 orang meninggal dunia.

"Kasus konfirmasi positif hari ini bertambah 11 orang yang tersebar di lima kecamatan, sehingga total keseluruhan sebanyak 621 kasus," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: 70 Persen Kepala Keluarga di Pasbar Telah Terima Bantuan COVID-19 pada 2020

Ia menyebut, pemerintah daerah menyampaikan duka atas meninggalnya salah seorang pasien yang dirawat di RSUP M Jamil Padang, dimana berjenis kelamin laki-laki, dengan alamat Bukit Gombak Kecamatan Limo Kaum.

Roza menyebut sebaran kasus positif hari ini terdiri dari Kecamatan Limo Kaum 7 orang, Kecamatan Batipuh selatan 1 orang, Kecamatan Salimpaung 1 orang, Kecamatan Pariangan 1 orang dan Kecamatan X Koto 1 orang.

baca juga: Pengunjung Apresiasi Emersia Hotel Sajikan Kuliner dan Kesenian Tradisional

Sementara untuk data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 621 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 12 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Unand Padang.

Kemudian 5 orang karantina di PPSDM Baso, 170 orang isolasi mandiri, 384 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 20 orang. Suspek 15 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 22 orang.

baca juga: Sri Mulyani: Rp597 Miliar Wakaf Tunai Digunakan Pemerintah untuk Proyek Pembangunan

"Kami terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Roza. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri