Pencarian Satu Korban Hanyut di Airpura Pessel Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

Proses pencarian korban hanyut di Lubuk Betung-Airpura Pessel
Proses pencarian korban hanyut di Lubuk Betung-Airpura Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pencarian satu orang, dari lima warga yang dilaporkan hanyut di Nagari Teluk Betung, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, hingga Sabtu 28 November 2020 masih belum membuahkan hasil.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim mengungkapkan, satu orang warga yang masih dalam pencarian itu bernama Minar (50). Warga tersebut merupakan, satu dari warga yang dilaporkan hanyut terbawa bersama 4 orang warga lainnya, Rabu 25 November 2020, lalu.

baca juga: Wako Padang Panjang Perintahkan Dinas Terkait Carikan Lokasi Baru Bagi PKL

"Ya, sampai hari tadi upaya pencarian masih nihil, dan besok akan kembali diupayakan," ungkapnya pada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, pencarian hari ketiga dilakukan dengan menyisiri sepanjang aliran sungai setempat. Namun, tetap belum membuahkan hasil.

baca juga: 3 Tahun Jabat Ketua PN Tanjungpati, Herry Cahyono Kini Jabat Ketua PN Serang IA

"Perkiraan kita saat ini korban kemungkinan tersangkut di dalam air. Sebab, jika tidak pasti sudah menemukan. Karena biasanya hitungan 30 jam jasad sudah mengambang," terangnya.

Lanjutnya, dalam pencarian selanjutkan tim gabungan akan memperluas lokasi pencarian. Selain menyisiri sungai, pihak tim juga bakal melakukan penyelaman.

baca juga: Vaksinasi Corona di Pariaman Direncanakan Baru Mulai pada Februari 2021

"Mudah-mudahan besok membuahkan hasil, dan sesuai SOP sebenarnya BPBD berakhir hari ini. Namun, karena permintaan warga dan juga anggota dewan SOP pencarian diperpanjang," tutupnya.

Sebelumnya, dilaporkan sebanyak 5 warga dilaporkan hanyut di Sungai Teluk Betung-Airpura, Rabu 25 November lalu. Dari 5 warga, satu masih belum ditemukan dan sampai hari tadi masih dalam proses pencarian.

baca juga: Penataan dan Pengembangan Pasar Jadi Prioritas, Pemko Padang Panjang Tertibkan PKL

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri