Kupak Rumah Warga, Seorang Pria Ditembak Polisi

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang membekuk seorang warga Kelurahan Air Camar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang yang telah meresahkan warga setempat.

Tersangka yang diketahui berinisial EF (30) telah memasuki rumah beberapa warga dan mengambil barang-barang yang ada. "Awalnya kami mendapatkan laporan pada tanggal 31 Oktober 2020 lalu dari korban atas nama Radian Anugrah (38) yang mengadukan rumahnya dibobol maling," kata Kasatreskrim Polresta Padang , Kompol Rico Fernanda, Minggu 29 November 2020.

baca juga: Dapat Rekomendasi Ombudsman dan Disdik, SMKN 2 Padang Akan Pertegas Aturan Tata Tertib Berpakaian

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan dan mencurigai seseorang yang sama dengan keterangan saksi. "Awalnya kami hanya mencurigai saja, setelah itu kami kembali mendalaminya dan mendapatkan bukti lain bahwa memang tersangka itu yang melakukan pencurian di rumah korban," lanjutnya.

Setelah seluruh bukti dikumpulkan, personel Satreskrim Polresta Padang langsung melakukan penangkapan pada Sabtu 28 November 2020 malam sekitar pukul 22.00 WIB. "Saat kami lakukan penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan yang memaksa tim melakukan penembakan," lanjutnya.

baca juga: Juliari Batubara Diduga Bungkam Selama Proses Penyidikan, Tengku Zul: Hukum Mati Saja

Setelah dilakukan penembakan tersebut, tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk diobati. "Tersangka ini mengaku sudah melakukan tindakan kejahatan yang sama sebanyak tiga kali di beberapa lokasi di daerah Air Camar," lanjutnya.

Ia mengatakan, tersangka akan diancam pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

baca juga: Dianggarkan Miliaran Rupiah, Masjid di Padang Ini Akan Diubah Jadi Islamic Center

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani