Cagub Mulyadi Dorong Investasi untuk Bangun Sumbar

Mulyadi
Mulyadi (Ist)

KLIKPOSITIF -- Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi ingin mendorong investasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dia menyampaikan, untuk memajukan ekonomi, Sumbar butuh investasi dengan meyakinkan pemilik modal untuk menanamkan modalnya di Sumbar.

Mulyadi menekankan, investasi yang masuk pun juga harus memberdayakan dan memakai tenaga kerja lokal. Sehingga masyarakat Sumbar benar-benar merasakan dampak dari investasi tersebut.

baca juga: KPU Sumbar Digugat Dua Paslon di Pilgub ke MK

"Investasi yang kita dorong yang harus menggunakan tenaga kerja dari masyarakat Sumbar. Investasi sangat penting agar ekonomi kita berkembang untuk memastikan peningkatan taraf hidup masyarakat," kata Mulyadi yang berpasangan dengan Drs. Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman.

Lebih lanjut, Mulyadi ingin investasi yang memperhatikan kearifan lokal yang ada di Ranah Minang. Tidak mengganggu tradisi dan budaya yang telah terbentuk pada masyarakat Sumbar.

baca juga: Mulyadi Sesalkan Status Tersangkanya Dimanfaatkan Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab

Mulyadi mengingatkan bahwa investasi juga tidak boleh merusak alam dan hutan Sumbar yang indah. Karena itu merupakan anugerah Yang Maha Kuasa yang mesti dijaga oleh masyarakat terutama pemerintah.

Oleh sebab itu Investasi harus direncanakan dengan tepat dan jelas tentang investasi tersebut mengingat Sumbar punya potensi yang luar biasa yang masih tertidur. Harus melibatkan berbagai pihak terkait dan masyarakat di dalamnya.

baca juga: Info Tersangka Menggerus Mulyadi, Bareskrim Terbitkan SP3

"Jangan sampai merusak originalitas dari alam yang kita punya. Alam ini paling mahal dan manusia tidak bisa kita buat. Makanya perencanannya harus jelas," tutup Cagub-cawagub dengan julukan Mualim ini. (*)

Editor: Pundi F Akbar