Komunitas Pedangan Pasar Raya Padang Dukung Nasrul Abit - Indra Catri

Pengurus Pedagang Pasarasar Raya Padang saat menyatakan dukungan di Pasar Raya, Rabu, 2 Desember 2020
Pengurus Pedagang Pasarasar Raya Padang saat menyatakan dukungan di Pasar Raya, Rabu, 2 Desember 2020 (KLIKPOSITIF/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Pasar Raya Padang menyatakan dukungan ke pasangan Nasrul Abit - Indra Catri (NA - IC) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada 9 Desember 2020 nanti. Diketahui komunitas pedagang tersebut memiliki 7 ribu lebih anggota aktif.

Ketua KPP Pasar Raya Padang Asril Manan mengatakan, pihaknya mendukung berdasarkan kajian dan pemikiran serta keputusan bersama pengurus KPP. Menurutnya dari pemimpin ini banyak yang diharapkan masyarakat untuk berbuat dalam meningkatkan kesejahteraan.

baca juga: Andre Rosiade dan Mendag Antar Surat Revitalisasi Pasar ke Menteri PUPR, Fase VII dan Pasar Bawah akan Dibangun

Salah satu harapan yang ditumpangkan, menjadikan Pasar Raya Padang sebagai sentral ekonomi dan pendidikan di Sumbar, yang dulu pernah diraih dan dirasakan pedagang.

"Saya melihat ini dari rekam jejaknya, NA sebagai orang yang dua kali jadi bupati di Pesisir Selatan dan wakil gubernur. Sementara IC juga bupati dua kali di Agam. Ternyata mereka adalah orang yang berpengalaman, itu dibutuhkan untuk membangun Sumbar," katanya di Pasar Raya Padang , Rabu (2/12/2020).

baca juga: Dilantik Nasrul Abit, Zul Elfian Pimpin Mabi Kwarcab Pramuka Kota Solok

Selanjutnya, pasangan ini merupakan orang yang berani dan gigih. "Ada harapan dari KPP untuk menumpangkan ke kepada pasangan ini," ujarnya.

Asril menambahkan, yang tidak kalah pentingnya pemimpin itu harus punya akhlak islami. "Ini ada pada pasangan ini, dengan cukup mengamalkan Alquran surat Demi Masa. Ini menyangkut pada amal saleh, kerja nyata yang meletakkan telinganya pada rakyat banyak," katanya.

baca juga: Mendag: Revitalisasi Fase VII Pasar Raya Padang Aspirasi Andre Rosiade

"Kemudian, kita butuh pemimpin yang menempatkan orang yang tepat dan profesional bukan berdasarkan dukung mendukung," sambungnya.

Sekretaris KPP Pasar Raya Padang , Irwan Syofyan menambahkan, harapan selanjutnya pasangan ini bisa menjadikan Sumbar lebih baik lagi dari yang sebelum ini.

baca juga: Mendag Lutfi: Revitalisasi Pasar Bawah Bukittinggi atas Permintaan Andre Rosiade

"Jika pasangan yang kami dukung ini melakukan kesalahan, kami dari KPP yang lebih dahulu melakukan protes," kata dia.

Editor: Joni Abdul Kasir