Kenang Jasa Masyarakat Sumbar, Prabowo: Hancua Badan Dikanduang Tanah, Budi Baiak Takana Juo

Surat Prabowo untuk masyarakat Sumbar
Surat Prabowo untuk masyarakat Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebuah surat bertanda tangan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto wara-wiri di platform media sosial. Surat yang ditujukan kepada rakyat Sumatera Barat ini memuat ucapan terima kasih dan pujian Prabowo Subianto terhadap masyarakat Sumatera Barat yang selalu tetap setia memberikan dukungan kepada dirinya.

Tidak kehilangan sisi keprajuritan dan patriotismenya, dalam surat tersebut Prabowo juga mengungkapkan bagaimana Sumatera Barat telah menjadi bagian dari sejarah emas berdirinya Republik Indonesia.

baca juga: Andre Rosiade Apresiasi KPPU Bernyali Buktikan Monopoli Semen China

"Sumatera Barat selalu melahirkan putra-putri terbaik yang memiliki peranan penting dalam perjuangan bangsa Indonesia. Mulai dari perjuangan kemerdekaan sampai dengan sekarang, rakyat Sumbar berulang kali membuktikan jiwa patriotismenya dan selalu berada di garis terdepan untuk berkontribusi membangun bangsa dan negara," tulis caption foto yang diunggah pada akun media sosial Partai Gerindra .

Semangat juang yang sama telah menghadirkan ikatan bathin dan emosional yang kuat antara Prabowo dan masyarakat Sumatera Barat.

baca juga: Tak Sanggup Bayar Iuran BPJS, Andre Rosiade Bantu Warga Kuranji yang Menderita Liver dan Hernia

Juga dalam surat tersebut, secara khusus untuk rakyat Sumatera Barat Prabowo merasa perlu untuk mengungkapkan alasannya untuk bergabung ke dalam pemerintahan.

Disampaikan Prabowo bahwa keputusannya untuk bergabung ke dalam pemerintahan semata-mata untuk menjaga persatuan bangsa dan negara, serta untuk terus dapat memberikan manfaat bagi negara dan bangsa yang ia cintai.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Istri Sopir Bus yang Terkena Kanker Payudara

Surat ini cukup menjadi pertanda adanya ikatan emosional yang kuat antara rakyat Sumatera Barat dan Prabowo Subianto . Surat pribadi ini secara khusus dituliskan untuk rakyat Sumatera Barat yang memang selalu memberikan dukungan luar biasa kepada perjalanan karir politik Prabowo Subianto . Dan tergambar jelas bahwa Prabowo tidak pernah melupakan dukungan yang telah diberikan rakyat Sumatera Barat terhadap dirinya dan partai besutannya Gerindra .

Tidak lupa melalui surat ini Prabowo juga meminta dukungan rakyat Sumatera Barat untuk mendukung dan memilih pasangan Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Gerindra , untuk melanjutkan kepemimpinan Sumatera Barat pada Pilgub Sumbar 9 Desember 2020 mendatang.

baca juga: Andre Rosiade Kirimkan Bantuan untuk Robby, Buruh Bangunan yang Terdampak Covid-19

Sumatera Barat memang menjadi daerah yang memiliki tempat tersendiri di hati Prabowo. Tercatat dua kali pemilihan Presiden pada tahun 2014 dan 2019, Prabowo selalui merajai perolehan suara di Sumatera Barat. Yaitu 76,9% pada 2014 dan 85,95% pada 2019.

Surat ini sekaligus memperlihatkan keistimewaan Sumatera Barat yang berjasa besar kepada Prabowo Subianto . Sebagaimana tergambarkan pada pantun yang ditulis Prabowo pada penutup suratnya ini,

"Pulau Pandan Jauh di Tangah, di Baliak Pulau Angso Duo. Hancua Badan Dikanduang Tanah, Budi Baiak Takana Juo."

Editor: Rezka Delpiera