Pesan Susi Pudjiastuti ke Menteri KKP Baru

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti (Net)

KLIKPOSITIF - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ( KKP ) Susi Pudjiastuti turut mengucapkan selamat Menteri KKP yang baru, Sakti Wahyu Trenggono.

Susi Pudjiastuti , melalui cuitan di akun media sosialnya, berpesan semoga menteri KKP yang baru amanah dalam menjalani tugasnya.

baca juga: Partai Demokrat Kubu Moeldoko Hari Ini Datangi Kemenkumham, Serahkan Bukti Legalitas

"Mas Trenggono, Selamat atas Tugas Baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikananan. Semoga Amanah," tulis Susi di akun Twitter-nya, Rabu (23/12/2020).

Mengutip Antara, sebelumnya, Sakti Wahyu Trenggono memohon doa dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor kelautan dan perikanan nasional sesuai visi dan misi Presiden Joko Widodo.

baca juga: Sukses Usai Di-PHK, Produk Bikinan Edi Terjual hingga ke Amerika dan Eropa

Trenggono menyatakan, dirinya akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor bahari, dan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas," ucapnya.

baca juga: Jokowi: Indonesia Harus Bergeser dari Ekonomi Berbasis Komoditi Menuju yang Berbasis Inovasi dan Teknologi.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo yang terjerat kasus korupsi.

Sakti Wahyu Trenggono bukan orang baru di Kabinet Indonesia Maju sebab pria kelahiran Semarang, 3 November 1962, ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

baca juga: Libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi Berpotensi Jadi Libur Panjang, Satgas COVID-19 Minta Pemda dan Masyarakat Hal Ini

Wahyu Trenggono merupakan seorang politisi dan pengusaha asal Indonesia. Dia sempat menjadi Bendahara Partai Amanat Nasional dari 2009 sampai sekitar 2013.

Dia kemudian menjadi bendahara tim pemenangan Joko Widodo sejak Jokowi berkiprah sebagai Wali Kota Surakarta sebelum akhirnya maju ke Jakarta dan tingkat nasional sebagai presiden.

Wahyu juga salah satu pengusaha lokal yang pertama bermain cloud melalui Indonesian Cloud. Pria ini juga salah satu inisiator berdirinya Asosiasi Penyedia Menara Telekomunikasi Indonesia (ASPMITEL).

Sumber: Antara

Editor: Eko Fajri