Tidak Ada Barcelona dalam Daftar Lawan Timnas U-19 di Spanyol, Ini Penjelasan Terbaru PSSI

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - PSSI telah merilis daftar lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 selama menjalani training camp (TC) di Spanyol. Nyatanya tak ada nama tim muda Barcelona dalam daftar lawan uji coba yang dirilis PSSI , setelah sebelumnya sempat gembar-gembor.

Setidaknya skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan menjalani lima laga uji coba di Negeri Matador, dengan rincian lawan empat klub serta satu timnas (tentunya menurunkan tim U-19).

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

Lawan-lawan Timnas Indonesia U-19 adalah Gimnastic Tarragona U-19 (3 Januari 2021), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari 2022), Sabadell U-19 (11 Januari 2021), Ceuta U-19 (20 Januaro 2021), dan Timnas Arab Saudi U-19 (27 Januari 2021).

Padahal, sebelumnya PSSI cukup pede menyebut nama Barcelona U-19 sebagai lawan tanding skuat Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Bahkan, PSSI mengklaim komunikasi dengan pihak Blaugrana telah dijalin.

baca juga: Kejar Wisatawan dalam Negeri, Sandiaga Uno: Ada 55 Juta warga Kelas Menengah yang Ingin Berwisata

"Kami sudah melakukan komunikasi. Tapi, memang sampai sekarang masih belum ada jawaban lagi soal laga uji coba di Spanyol ini," kata Plt Sekjen PSSI , Yunus Nusi saat dihubungi awak media lewat WhatsApp, Rabu (30/12/2020).

"Negosiasi yang kami lakukan dengan Barcelona masih sangat alot," ungkap pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

baca juga: Sebut Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lambat, Perhimpunan Guru Pesimis Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan berada di Spanyol untuk TC sampai 31 Januari 2021. Ada 30 pemain yang terdaftar mengikuti TC ini.

Editor: Eko Fajri