Perluas Kanal Layanan, BPJS Kesehatan Buka Layanan Di MPP Kota Bukittinggi

BPJS Kesehatan Bukittinggi
BPJS Kesehatan Bukittinggi (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - BPJS Kesehatan Bukittinggi terus memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta JKN-KIS.

Awal tahun 2021, BPJS Kesehatan memperluas jaringan pelayanan dengan membuka kanal pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bukittinggi yang diresmikan pada 30 Desember 2020 lalu.

baca juga: Operasi Amandel Rico Dijamin Penuh JKN-KIS

Kanal pelayanan publik berada di Belakang Balok, Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, dan merupakan bentuk kerja sama BPJS Kesehatan serta belasan instansi pelayanan publik lainnya untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Kota Bukittinggi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Yessy Rahimi mengatakan bahwa BPJS Kesehatan akan terus berupaya untuk memberikan kemudahan layanan dan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Bukittinggi.

baca juga: Dirawat Hingga 14 Hari, Penyakit Demam Berdarah Adek Dijamin JKN-KIS

"Kehadiran kami di MPP merupakan wujud dari pelayanan prima BPJS Kesehatan untuk memberikan

kemudahan akses layanan bagi peserta. Berbagai cara kami lakukan untuk meningkatkan kepuasan peserta, salah satunya dengan hadirnya counter BPJS Kesehatan di MPP ini," kata Yessy dalam rilis yang KLIKPOSITIF terima, Kamis 7 Januari 2021.

baca juga: Tak Tanggung-Tanggung, 2 Kali Wallul Ganti Kacamata, Tetap Dijamin JKN-KIS

Selanjutnya Yessy menjelaskan bahwa pelayanan diberikan kepada semua segmen peserta JKN-KIS mulai dari Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri, Pekerja Penerima Upah (PPU), Bukan Pekerja (BP) sampai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah.

Meski buka layanan ditengah pandemi Covid-19, Yessy memastikan BPJS Kesehatan akan selalu menerapkan

baca juga: Tingkatkan Layanan FKRTL, BPJS Kesehatan Sosialisasikan Draft PKS 2021 Dan Juknis Layanan AKT

protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan bagi pengunjung di MPP.

"Meski kami buka layanan saat pandemi Covid-19, kami tekankan kepada peserta dan masyarakat yang berkunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan. Kami berkomitmen tetap memberikan pelayanan prima tanpa mengurangi kualitas layanan sedikitpun,"

tegas Yessy.

MPP merupakan terobosan baru Pemerintah Kota Bukittinggi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Di dalam MPP, seluruh kegiatan pelayanan seperti perizinan maupun non perizinan yang bisa dilakukan termasuk layanan publik yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

"Pelayanan BPJS Kesehatan di MPP sesuai dengan hari kerja yang dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Pelayanan yang diberikan meliputi pendaftaran peserta baru, perubahan data kepesertaan, pencetakan kartu, pemberian informasi serta penanganan pengaduan peserta (JKN-KIS).

"Keberadaan counter BPJS Kesehatan di MPP, diharapkan dapat menekan antrean peserta yang datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan," harap Yessy.

Salah satu pengunjung MPP yang mengakses pelayanan BPJS Kesehatan, Fajri mengaku terbantu dengan hadirnya BPJS Kesehatan di MPP tersebut.

(Rilis)

Editor: Hatta Rizal