Ini Program 100 Hari Mahyeldi Setelah Dilantik Sebagai Gubernur Sumbar

Mahyeldi Ansyarullah
Mahyeldi Ansyarullah (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Setelah dinyatakan sebagai Gubernur Sumbar terpilih periode 2021-2024, Mahyeldi Ansyarullah telah menyusun program 100 hari yang akan dilakukan setelah dilantik.

"Untuk program 100 hari setelah dilantik nanti kami memiliki empat program yang akan kami laksanakan setelah pelantikan," kata Mahyeldi, Rabu 13 Januari 2021.

baca juga: Amankan Anak Jalanan, Satpol PP Padang Harapkan Warga Tidak Memberi Uang ke Anjal dan Pengemis

Menurutnya, untuk program 100 hari tersebut telah ia nyatakan saat debat publik beberapa waktu lalu. Ia menyatakan ada empat program yang akan dilakukan.

"Dalam program 100 hari kami nanti yang akan kami lakukan adalah konsolidasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penaganan Covid-19, PJM dan penguatan ekonomi," jelasnya.

baca juga: Ini Kata DLH Padang Tentang Daya Tampung TPU Khusus Covid-19 di Bungus

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menunggu hasil sidang yang akan dilakukan oleh Mahkamah Konstitusi.

"Saat ini pasangan calon nomor satu dan dua kan mengajukan laporan ke Mahkamah Konstitusi, kami menunggu hasil itu dulu," lanjutnya.

baca juga: Sampah di Padang Berkurang Selama Pandemi, DLH: Lebih 50 Persen

Ia mengatakan, untuk laporan ke Mahkamah Konstitusi itu sendiri bukan berkaitan dengan dirinya, tetapi yang dilaporkan adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau saya tidak salah, MK akan menyatakan laporan itu akan diproses atau tidaknya pada tanggal 18 atau 19 bulan ini. Ya sama-sama kita tunggu saja hasilnya," lanjutnya.

baca juga: Sejak Pandemi, DLH Padang Makamkan 221 Jenazah Positif Covid-19

Ia berharap keputusan MK nantinya merupakan keputusan terbaik untuk kedepannya bagi Sumatera Barat.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi