Hari Ini, 20 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Satu Diantaranya Meninggal

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah
Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar bertambah, hari ini, Jumat 15 Januari 2021 sebanyak 20 orang terpapar virus Corona dan 1 orang diantaranya meninggal dunia.

"Kasus konfirmasi positif hari ini bertambah 20 orang yang tersebar di delapan kecamatan, sehingga total keseluruhan sebanyak 953 kasus," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Anggota DPR Minta Masyarakat Sumbar Tidak Takut Divaksin

Ia merinci di Kecamatan Batipuh Selatan 2 orang, Lintau Buo Utara 3 orang, Limo Kaum 2 orang, Rambatan 1 orang, Tanjung Emas 5 orang, Sungayang 1 orang, Kecamatan X Koto 4 orang, dan Lintau Buo 2 orang.

Sementara untuk data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 15.00 Wib adalah sebanyak 953 orang yang terdiri dari 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang.

baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Terkait Dugaan Mark Up Dana COVID-19 di Sumbar

Kemudian, 141 orang isolasi mandiri, 751 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 33 orang, Suspek 17 orang, Probable 3 orang dan pelaku pelaku perjalanan 0 orang.

"Kita terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Roza. (*)

baca juga: Pemuda yang Terseret Gelombang di Pessel Berhasil Ditemukan, Satu Lainnya Masih dalam Pencarian

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani