Andre Rosiade Kirimkan Bantuan untuk Robby, Buruh Bangunan yang Terdampak Covid-19

Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar kepada warga Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang.
Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar kepada warga Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Pandemi Covid-19 membuat kondisi ekonomi Robby (38), warga Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, makin terpuruk. Di tambah lagi kondisi istrinya menderita overdosis obat.


"Memang berat hidup sekarang pak. Dari awal pandemi saya jadi pengangguran dan baru beberapa minggu ini saya kerja jadi buruh bangunan di SDIT Kota Sawahlunto. Meski jauh, tapi mau bagaimana lagi, cari kerja di Padang sudah," kata Robby, Jumat (15/1/2021).

Pandemi Covid-19, kata Roby melanjutkan, tidak hanya berdampak kepada ekonomi, tapi pikirian pun juga makin kalut. Bahkan istrinya jatuh sakit gara-gara memikirkan kondisi ekonomi keluarga yang menurun drastis sejak Covid-19.

"Alhamdulillah, kondisi istri sudah mulai membaik dan kemarin ini sempat dirawat di rumah sakit. Sekarang istri saya dalam masa pemulihan," kata Robby saat didatangi Tim DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya mengantarkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Robby mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Andre Rosiase dalam bentuk sembako dan uang tunai. "Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang mengantarkan bantuan kepada kami. Sangat bermanfaat untuk istri saya agar cepat sembuh," kata Robby yang tinggal di rumah mertuanya.

Hari itu, tim Gerindra yang terdiri dari Wakil Ketua DPD Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wakil sekretaris), Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara) didampingi staf Kelurahan Rimbo Kaluang Yeni.

"Kami dapat info dari warga kalau ada warga Rimbo Kaluang yang kondisi ekonominya cukup memprihatinkan. Pihak kelurahan sudah bantu sembako, sekarang dibantu lagi pak Andre," katanya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, info warga itu awalnya didapat dari Syafardi Z, Lurah Rimbo Kaluang.

"Kami langsung datang ke lokasi dan ternyata benar, istrinya masih terbaring sakit. Kami langsung serahkan bantuan dari pak Andre Rosiade," kata Nurhaida.

Andre Rosiade mengaku sangat prihatin dengan kondisi keluarga itu. Menurutnya, pandemi memang membuat ekonomi rakyat semakin berat. Dia bertekad akan terus memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

"Kami akan terus meminta tim Gerindra Sumbar untuk bergerak menyalurkan bantuan untuk warga membutuhkan," kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*/rel)

Baca Juga

Editor: Riki