Seorang Warga di Pasbar Diduga Diserang Buaya, Keberadaannya Masih Misterius

Kondisi di sekitar aliran Sungai Batang Sikabau, Kecamatan Koto Balingka
Kondisi di sekitar aliran Sungai Batang Sikabau, Kecamatan Koto Balingka (Basarnas)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Rusli (40) seorang warga Kabupaten Pasaman Barat - Sumbar dilaporkan hilang. Dia hilang diduga diterkam buaya di sekitar aliran Sungai Batang Sikabau, Kecamatan Koto Balingka.

"Benar, ada seorang warga yang hilang di Kecamatan Koto Balingka," sebut Kepala Pos SAR Pasaman, Zulfahmi saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu (17/1/2021) malam.

baca juga: Ketua SPI Pasbar Sebut Kementrian Agraria Harus Kembalikan 2.000 Hektar Tanah Ulayat

Ia mengatakan berdasarkan informasi awal yang diterima pihaknya, warga ini hendak mengambil wudhu untuk solat Dzuhur di aliran Sungai Batang Sikabau sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ceritanya, korban usai bekerja di sawah milik nya yang berada di sekitar aliran sungai ini. Saat mengambil wudhu, tiba-tiba korban diterkam buaya," katanya.

baca juga: Tuntut Selesaikan Konflik Agraria, Ratusan Massa SPI Datangi Kantor Bupati Pasbar

"Korban ini sempat terlihat oleh salah seorang warga yang berada di sekitar sungai itu. Korban juga terlihat diseret buaya ke tengah aliran sungai," sambungnya.

Saat ini terang Zulfahmi, personil dari Basarnas sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian terhadap keberadaan korban dan berkoordinasi dengan masyarakat.

baca juga: Terpilih Jadi Ketua, Tri Tegar Marunduri: KNPI Pasbar Siap Membantu Program Pemerintah

"Usai menerima laporan sekitar pukul 15.00 WIB tadi, kami langsung menurunkan tim ke lokasi. Kita berharap korban ini cepat ditemukan," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi