RSUP M Djamil Padang Akan Buka Lima Loket Vaksinasi

Seorang dokter di RSUP M Djamil Padang melakukan vaksinasi
Seorang dokter di RSUP M Djamil Padang melakukan vaksinasi (Halbert Caniago)

PADSNG, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang mengajukan lima lokasi untuk melakukan vaksinasi di Rumah Sakit terbesar di Kota Padang itu.

"Kalau satu tempat saja, dari aturan Kementrian Kesehatan kami hanya dibolehkan melakukan vaksinasi terhadap 16 orang saja," kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) RSUP M Djamil Padang , Dovi Djanas, Senin 18 Januari 2021.

baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Terkait Dugaan Mark Up Dana COVID-19 di Sumbar

Ia mengatakan, jika hanya melakukan vaksinasi sebanyak 16 orang saja, maka tidak akan cukup waktu untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh tenaga kesehatan di RSUP M Djamil.

"Untuk tenaga kesehatan yang kami ajukan untuk melakukan vaksinasi sebanyak 2345 orang. Jika hanya sebanyak 16 orang sehari, maka akan memakan waktu yang lama," katanya.

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

Dengan membuka lima tempat vaksinasi, maka akan memperbanyak tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi dan waktu pelaksanaan vaksinasi akan lebih cepat.

Sebelumnya, RSUP M Djamil Padang melakukan vaksinasi terhadap 11 orang tenaga kesehatan yang terdaftar untuk menerima vaksin pada Senin 18 Januari 2021.

baca juga: Kejar Wisatawan dalam Negeri, Sandiaga Uno: Ada 55 Juta warga Kelas Menengah yang Ingin Berwisata

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri