Minta Polisi Periksa Basuki Tjahaja Purnama, Haji Lulung : Emang Ahok Siapa?

Abraham Lunggana [Lulung].
Abraham Lunggana [Lulung]. (suara.com/Bowo Raharjo)

KLIKPOSITIF - Politisi PAN, Abraham Lunggana, meminta pihak kepolisian menegakan hukum terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara pesta ulang tahun bos KFC. Acara tersebut duhadiri Artis Raffi Ahmad hingga Komisioner Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok .

Acara itu sendiri menjadi sorotan publik karena kehadiran selebritis Raffi Ahmad yang baru selesai divaksin Covid-19. Ahok juga ikut hadir dan sempat tak menggunakan masker.

baca juga: Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Pandangan Novel Bamukmin

"Dia ( Ahok ) bikin orang joget-joget juga kan, dia nyanyi-nyanyi gitu. Ayo dong tegakan hukum, tegakan keadilan seadil-adilnya," ujar politikus yang akrab disapa Haji Lulung di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/1/2021).

Lulung menyebut Ahok juga melanggar prokes karena bernyanyi tanpa menggunakan masker di kerumunan. Karena itu, kepolisian harus ikut memeriksanya seperti yang dilakukan kepada Raffi Ahmad.

baca juga: Ahok: Saya Pasti Bisa Jadi Presiden

"Iya tuh itu, Ahok mesti dikasih sanksi juga. Jangan pilih-pilih," ujar Lulung.

Anggota DPR RI ini juga meminta kepada aparat tak tebang pilih. Menurutnya jangan sampai karena Ahok pejabat pemerintah maka kepolisian tak ikut memproses Ahok .

baca juga: Ahok Laporkan Kasus Pencemaran Nama Baik ke Polda Metro Jaya

"Ya harus diperiksa, emang Ahok siapa? Ahok kan warga negara biasa, enggak ada yang istimewa, gua aja gak istimewa," pungkasnya.

Sumber : suara.com

baca juga: Netizen Nilai Ahok Tak Independen sebagai Komut Pertamina, Kenapa?

Editor: Haswandi