Puskesmas Padang Pasir Sudah Vaksinasi 22 Tenaga Kesehatan

ilustrasi vaksin Covid-19
ilustrasi vaksin Covid-19 (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 11 orang tenaga kesehatan melakukan vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang , Selasa 19 Janari 2021.

"Hari ini merupakan hari ketiga kami melakukan vaksinasi dan ada 11 orang tenaga kesehatan yang divaksin di sini," kata Kepala Puskesmas Padang Pasir, Winanda.

baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Terkait Dugaan Mark Up Dana COVID-19 di Sumbar

Menurutnya, dari 11 orang terdaftar melakukan vaksinasi di tempatnya, ada satu orang yang tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit penyerta.

"Tadi ada satu orang yang akan melakukan vaksinasi tetapi memiliki penyakit penyerta. Kami menunggu keputusan dari Dinas Kesehatan dulu untuk melakukan vaksinasi," lanjutnya.

baca juga: Sebut Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lambat, Perhimpunan Guru Pesimis Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli

Ia mengatakan, setelah tiga hari pihaknya telah mevaksin sebanyak 22 orang tenaga kesehatan sejak dilaksanakannya pencanangan pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

"Pada hari sabtu ada sebanyak 14 orang yang terdaftar melakukan vaksinasi di sini dan dua orang diantaranya tidak bisa divaksin karena ada yang hipertensi dan penyakit penyerta," lanjutnya.

baca juga: Sikapi Sengketa Pertanahan Antara Masyarakat dengan Perusahaan, Ini Langkah Bupati Pasbar

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang telah terdaftar untuk divaksin di Puskesmas Padang Pasir.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri