Baru Seminggu Menjabat, DPRD Tanah Datar Paripurnakan Pemberhentian Bupati Zuldafri Darma

Foto bersama Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan anggota DPRD
Foto bersama Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan anggota DPRD (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar menggelar Rapat Paripurna pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati Tanah Datar masa bakti 2016 - 2021 dan penetapan pokok-pokok pikiran dewan 2022.

Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi saat memimpin rapat di Aula DPRD, Rabu 20 Januari 2021 menyampaikan ketentuan pengusulan pemberhentian bupati ini sudah sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

baca juga: Wagub Support Pembangunan Rest Area Silaing Bawah

Disebutkan, Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma baru dilantik pada 13 Januari 2021 oleh Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno dan akan berakhir pada 16 Februari 2021.

Rony mengatakan dengan berakhirnya masa jabatan bupati tersebut atas nama lembaga DPRD dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati masa bakti 2016 - 2021 Almarhum H. Irdinansyah Tarmizi dan H. Zuldafri Darma.

baca juga: Tingkatkan Nilai Ekonomi Durian, Pemuda Solsel Gelar Festival Durian Koto Rambah Bariang

Bupati Zuldafri Darma juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan serta Forkopimda atas kerjasamanya selama lima tahun berbakti memajukan dan menyejahterakan warga Kabupaten Tanah Datar .

Pada kesempatan itu, Zuldafri juga mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 yakni pasangan Eka Putra dan Richi Aprian.

baca juga: Ratusan Personel Kepolisian di Polres 50 Kota Ikuti Vaksinasi

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra membacakan surat pengusulan pemberhentian Bupati Tanah Datar masa bakti 2016 - 2021 dan Wakil Ketua Saidani membacakan surat penetapan pokok-pokok pikiran dewan 2022. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri