SLTP Mulai Sekolah Tatap Muka, Bupati Tanah Datar Tetap Ingatkan 3M

Sekolah tatap muka tingkat SLTP di Tanah Datar dimulai
Sekolah tatap muka tingkat SLTP di Tanah Datar dimulai (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Kabupaten Tanah Datar - Sumbar mulai melakukan sekolah tatap muka di masa pandemi COVID -19.

"Alhamdulillah sudah sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur), namun demikian harus tetap diingatkan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) bagi siswa, guru dan ASN sekolah," ucap Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma saat meninjau ke SMP Negeri 1 Batusangkar, Selasa 20 Januari 2021.

baca juga: Mutasi Virus Corona Ditemukan di Indonesia, Ini Kata Dokter Siti Nadia Tarmizi dan Profesor Amin Subandrio

Kunjungan bersama Forkompimda Tanah Datar dan OPD terkait, Bupati Zuldafri menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam proses sekolah tatap muka ini menjadi sangat penting karena menyangkut kesehatan siswa dan tenaga pendidik.

"Ini menjadi tanggung jawab pemerintah, maka kita harus konsisten menjaga kesehatan peserta didik dengan terus menerapkan protokol kesehatan ini," tutur Zuldafri.

baca juga: Dana PEN Sumbar Rp250 Miliar, Gubernur Berharap Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi mengharapkan kerjasama seluruh pihak untuk keberlanjutan sekolah tatap muka ini dengan menerapkan secara ketat 3M.

"Jika ada yang terkonfirmasi positif COVID -19, tentu akan dilakukan penelusuran dan tes usap, dan hal ini dapat menggangu proses belajar mengajar," tutur Riswandi. (*)

baca juga: Libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi Berpotensi Jadi Libur Panjang, Satgas COVID-19 Minta Pemda dan Masyarakat Hal Ini

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi