2.320 Dosis Vaksin Corona Sampai di Payakumbuh

Kadiskes Payakumbuh dr. Bakhrizal saat berada di gudang farmasi tempat penyimpanan vaksin.
Kadiskes Payakumbuh dr. Bakhrizal saat berada di gudang farmasi tempat penyimpanan vaksin. (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Sebanyak 2.320 dosis vaksin untuk Kota Payakumbuh telah sampai di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Payakumbuh , Rabu 27 Januari 2021.

Ribuan vaksin dari Padang ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal dan ditempatkan di gudang farmasi Puskesmas Ibuh.

baca juga: Partai Demokrat Kubu Moeldoko Hari Ini Datangi Kemenkumham, Serahkan Bukti Legalitas

dr. Bakhrizal saat ditemui usai menerima vaksin mengatakan jumlah tersebut diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh . Ia menjelaskan untuk jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh berjumlah sebanyak 1.084 orang.

" Vaksin ini dikawal oleh pihak kepolisian dari Polres Payakumbuh dan Brimob Polda dari Padangpanjang. Vaksin tahap pertama ini akan diberikan kepada 1.084 orang tenaga kesehatan ," kata dr. Bakhrizal.

baca juga: Mau Suntik Vaksin COVID-19? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Ia menambahkan jumlah tenaga kesehatan ini bisa saja berkurang karena tergantung dari hasil medis akhir sebelum melakukan vaksin . Penerima vaksin ini harus memenuhi beberapa syarat agar bisa melakukan vaksin .

"Yang penting mereka tidak menderita penyakit tertentu Yang belum direkomendasikan. Selain itu juga diperuntukkan untuk Forkopimda Payakumbuh ," ujarnya.

baca juga: Vaksinasi Gelombang Dua di Pessel Akan Dilakukan Rabu Lusa

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri