Hari Ini 23 Pasien di Tanah Datar Sembuh COVID-19, Total Jadi 1.071 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Hari ini sebanyak 23 orang pasien di Kabupaten Tanah Datar sembuh COVID -19. Sementara ada penambahan 4 warga yang terpapar virus Corona.

"Hari ini, sebanyak 23 pasien di Tanah Datar dinyatakan sembuh COVID -19, dan ada 4 orang yang terpapar virus Corona," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Senin 23 Februari 2021.

baca juga: KLIKPOSITIF Gelar KLIK Award 2021, Berbagai Instansi Terima Penghargaan

Roza menyebut 23 orang pasien sembuh COVID -19 tersebut tersebar di sembilan kecamatan yakni Kecamatan Sungai Tarab 1 orang, Limo Kaum 4 orang, Lintau Buo 5 orang, Rambatan 1 orang, Salimpaung 1 orang, Pariangan 3 orang, Padang Ganting 2 orang, Kecamatan X Koto 5 orang, dan Batipuh Selatan 1 orang.

Sementara 4 orang warga yang terpapar virus Corona yakni Perempuan, usia 58 tahun, Ibu Rumahtangga, warga Kecamatan Batipuh Selatan, Perempuan, usia 35 tahun, Ibu Rumahtangga, warga Kecamatam Batipuh, Perempuan, usia 39 tahun, ASN, warga Kecamatan Batipuh, dan Laki-laki, usia 26 tahun, mahasiswa, warga Kecamatan X Koto.

baca juga: Studi Baru Sebut Tak Ada Hubungan Antara Golongan Darah dan Risiko Covid-19

Roza menyampaikan sampai hari ini pukul 17.00 WIB, sebanyak 1.208 orang terkonfirmasi Positif COVID -19 dengan rincian 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 5 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 4 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang.

Kemudian, 2 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 1 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 1 orang dirawat RSUD Adnan WD Payakumbuh, 75 orang isolasi mandiri, 1.071 sudah sembuh, 40 orang meninggal dunia, suspek 18 orang, dan probable 3 orang.

baca juga: Rakor dan Pelatihan UPK se-Tanah Datar, Wabup Ingatkan Hal Ini

Roza mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, dengan selalu memakai masker baik di dalam maupun di luar ruangan, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, tetap menjaga jarak dengan orang lain walaupun dengan teman sendiri dan hindari kerumunan serta penting menjaga imun tubuh. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi