Total Kasus Covid-19 di Kabupaten Solok Capai 846 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Sudah 846 orang warga Kabupaten Solok , Sumatra Barat yang terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 ( Covid -19) hingga hari ini, Rabu (24/2/2021).

Data Satgas penanganan Covid -19 Kabupaten Solok , sebanyak 8 orang masih menjalani perawatan sementara 783 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

baca juga: KLIKPOSITIF Gelar KLIK Award 2021, Berbagai Instansi Terima Penghargaan

"Sementara 36 orang lainnya masih menjalani karantina mandiri dan kasus meninggal dunia mencapai 19 kasus," ungkap juru bicara tim penanganan Covid -19 Kabupaten Solok , Syofiar Syam.

Selain itu, pemeriksaan Spesimen terhadap warga selama masa pandemi Covid -19 sudah sebanyak 9.263, sebanyak 1.684 diantaranya berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok .

baca juga: Studi Baru Sebut Tak Ada Hubungan Antara Golongan Darah dan Risiko Covid-19

Sementara itu, untuk zonasi daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-50, dari 21-27 Februari 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam zona orang atau daerah dengan resiko sedang.

"Alhamdulillah, untuk hari ini tidak ada tambahan kasus baru Covid -19 di kabupaten Solok, mudah-mudahan ini bertahan untuk kedepannya," harapnya.

baca juga: Peduli Warga Terdampak COVID-19, PKS Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan ke Durian Gadang

Selain masih intens sosialisasi dalam penerapan protokol pencegahan Covid -19, Pemerintah Kabupaten Solok masih melakukan proses vaksinasi tahap pertama.

"Proses vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan tim penanganan Covid -19 masih berjalan, semoga segera selesai," tutupnya.

baca juga: Dokter Spesialis Paru: Pasien Covid-19 Jangan Puasa, Ini Alasannya

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi