Diseruduk Truk, Satu Penumpang Gran Max Meninggal Dunia di Pessel

Truk Cold Diesel yang terlibat kecelakaan dengan Grand MAX di Tarusan Pessel
Truk Cold Diesel yang terlibat kecelakaan dengan Grand MAX di Tarusan Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang penumpang Daihatsu Gran Max warna silver meninggal dunia, setelah mobil yang ditumpangi terlibat kecelakaan di kawasan jalan nasional Kampung Talawi, Nagari Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel )-Sumbar.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , kecelakaan terjadi, Senin 1 Maret malam sekitar pukul 22.00 WIB. Penumpang meninggal diketahui bernama Yet Meriani (54) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Bungo Pasang, Kecamatan IV Jurai.

baca juga: Hujan dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sumatera, Jawa dan Kalimantan

"Yet Meriani merupakan penumpang Mobil Gran Max silver B 1758 NOI. Korban meninggal, setelah mobil Gran Max yang ditumpangi terlibat kecelakaan dengan Mobil Cold Diesel warna kuning BA 9151 BU," ungkap Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu. Advianus pada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, kedua mobil melaju dari berlawanan arah. Mobil Daihatsu Grand Max Warna Silver, B 1758 NOI yang datang dari arah Painan menuju Padang dan Mobil Truk Cold Diesel warna kuning yang datang dari arah Padang menuju Painan.

baca juga: Kini Suami-Istri, Atta Larang Aurel Pakai Baju Seksi

Kejadian berawal saat pengemudi Truk Cold Diesel yang dikemudikan Isal (35) hendak mendahului Mobil yang ada di depannya. Saat mendahului mobil di depannya, pengemudi truk mengambil jalur ke kanan.

Naas saat pengemudi truk mengambil jalur kanan kecelakaan-pun tak terhindar dan menabrak Mobil Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Dede Hari Ismanto (36)datang dari arah berlawanan.

baca juga: Akibat Gempa di Malang Ratusan Rumah Rusak

"Masing-masing penumpang dan pengemudi Mobil Grand Max mengalami luka luka yang Serius dan 1 meninggal dunia atas nama Yet Meriani (54)," terangnya.

Lanjutnya, saat ini kedua mobil sudah ditangani pihak Unit Lakalantas Polres Pessel . Dalam kejadian, mobil Grand Max melibatkan lima penumpang, satu meninggal dan Truk Cold Diesel melibatkan satu penumpang.

baca juga: Terbanyak dalam Sejarah, Pemerintah Bakal Buka 1,2 Juta Formasi CPNS

"Akibatnya 4 penumpang dan 1 Pengemudi Grand Max yang mengalami luka-luka setelah dibawa ke Puskesmas dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, dan penumpang yang meninggal telah diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan untuk truk tidak ada yang terluka parah," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri