Pemuda yang Terseret Gelombang di Pessel Berhasil Ditemukan, Satu Lainnya Masih dalam Pencarian

Pencarian pemuda yang tenggelam terseret arus gelombang di Pantai Karang Labung Pessel
Pencarian pemuda yang tenggelam terseret arus gelombang di Pantai Karang Labung Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Satu orang dari dua pemuda yang dilaporkan hilang terseret gelombang di Pantai Karang Labung, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat berhasil ditemukan, Minggu 7 Maret 2021. Kedua pemuda tersebut merupakan saudara kakak-adik.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim menginformasikan, satu pemuda yang berhasil ditemukan tersebut merupakan kakak dari Adam (20), korban yang pertama kali diketahui tenggelam diseret gelombang.

"Ya, kakaknya yang bernama Jefri. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung pukul 08.00 WIB, pagi tadi," ungkapnya pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, penemuan korban bernama Jefri berhasil dilakukan oleh para nelayan yang ikut membantu pertolongan pencarian. Saat ditemukan mengapung, kondisi Jefri sudah dinyatakan meninggal dunia. "Ya, sudah meninggal. Jarak penemuan berada sekitar 1 mil dari lokasi awal korban tenggelam," terangnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih tetap melakukan pencarian terhadap adik korban yang masih belum ditemukan. Dalam pencarian ini, selain ikut dibantu warga. Tim gabungan SAR juga dibantu persenil dari TNI-Polri setempat.

"Mudah-mudahan keduanya ditemukan hari ini, dan sampai siang ini tim masih menyisiri pencarian korban,"tutupnya.

Sebelumnya, dua pemuda yang diketahui beradik-kakak tenggelam terseret arus gelombang di Pantai Karang Labung, Jumat 5 Maret sore.

Diketahui, dua pemuda beradik-kakak bernama Adam (20) dan Jefri (25). Mereka mandi-mandi di Pantai Karang Labung sembari menghadiri pesta keluarganya di Pasar Baru, Nagari Lakitan Utara dari Kota Padang.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani