Ratusan Personel Kepolisian di Polres 50 Kota Ikuti Vaksinasi

Kapolsek Kapur IX saat melakukan vaksinasi di Mapolres 50 Kota
Kapolsek Kapur IX saat melakukan vaksinasi di Mapolres 50 Kota (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF - Ratusan personel Polres 50 Kota ikuti vaksinasi di Halaman Belakang Polres 50 Kota, Senin 8 Maret 2021. Ratusan personel ini terdiri dari anggota kepolisian yang berada di Polsek dan Polres 50 Kota.

Kabag Ops Kompol Rudi Munanda usai melakukan pemeriksaan jelang vaksinasi mengatakan secara jumlah, total keseluruhan tercatat sebanyak 190 personel kepolisian di Lima Puluh Kota. Selain anggota kepolisian dari Polres 50 Kota, juga ditambah dengan 8 orang siswa seba atau sekolah bintara.

baca juga: Target Vaksinasi Kepulauan Mentawai Belum Sentuh 50 Persen

"Pelaksanaan vaksinasi ini direncanakan selama 2 hari yaitu Senin-Selasa, 8-9 Maret 2021. Ada sekitar 190 personel kita yang siap melakukan vaksinasi dan mendukung program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran COVID-19," ujar Kompol Rudi Munanda.

Ia menjelaskan, dengan dilakukannya vaksinasi di Polres 50 Kota dan mematuhi protokol kesehatan maka diharapkan dapat melindungi diri, keluarga, dan negeri dari ancaman COVID-19. Ia menambahkan bahwa untuk personel yang belum bisa divaksin hari ini atau ditunda maka akan dilanjutkan besok, Selasa 9 Maret 2021.

baca juga: Jadi TO Ops Antik Singgalang 2021, Dua Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Payakumbuh

"Kami berharap masyarakat tidak ada lagi keraguan, semuanya telah memenuhi syarat, masyarakat agar dapat melaksanakan vaksin ," kata Kabag Ops Polres 50 Kota.

Sementara itu, Kapolsek Kapur IX Iptu Despa Ningrat menjelaskan setelah melakukan vaksinasi, ia masih belum merasakan apa-apa. Ia juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksin .

baca juga: KLIKPOSITIF Gelar KLIK Award 2021, Berbagai Instansi Terima Penghargaan

"Hingga saat ini belum ada merasakan apa-apa dan setelah vaksin saya diminta untuk istirahat. Kemudian untuk personel dari Polsek Kapur IX yang mengikuti vaksin sebanyak 10 orang dari 14 personel yang ada," ujar Kapolsek Kapur IX.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri