Kunker ke Dapil, Warga Galugue Limapuluh Kota Minta Perbaikan Jalan ke Supardi

Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi (Ist)

LIMAPULUHKOTA, KLIKPOSITIF - Warga Galugue, Kabupaten Limapuluh Kota meminta jalan ke daerah mereka diperbaiki. Hal itu disampaikan kepada Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi saat melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan pada Kamis, 18 Maret 2021.

"Masyarakat Galugua meminta pembangunan jalan ke Galague sepanjang 19 KM. Pembangunan jalan itu berupa cor jalan. Cor jalan diminta karena kondisi sekarang masih jalan tanah," kata Supardi usai kegiataan.

baca juga: Mondi Harto Jadi Ketua KONI Pasbar, Anggota DPRD Sumbar Ini Siap Bantu dengan Dana Pokir

Ia mengatakan, daerah itu merupakan normalisasi pada daerah Lubuk Alai -- Koto Bangun, yang sering terjadi banjir. "Selain itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait lanjutan pembangunan Ampang Gadang I Sialang, Masjid Godang Lamo, dan normalisasi Batang Kapur. Ini karena setiap musin hujan terjadi banjir," tuturnya.

Supardi mengatakan, dengan kunjungan kerja dan menjaring aspirasi masyarakat, maka pihaknya tahu dengan keluhan dan kondisi di lapangan secara nyata. "Kunjungan ini dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat/konstituen untuk dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD serta dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Barat," terangnya.

baca juga: Sandiaga Uno Doakan Irwan Afriadi jadi Ketua Partai NasDem

Ia juga berharap agar masyarakat menyampaikan keluhan dan aspirasinya terkait kondisi di lapangan. Hadir dalam kesempatan itu Walinagari Sialang, Walinagari Galugua, kepala jorong, tokoh adat, kepala sekolah SMA, Bundo Kanduang dan pemuda setempat serta tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan Nagari Sialang Kec. Kapur Sirih IX Kab. Lima Puluh Kota

.

baca juga: Menteri Pertanian SYL Sebut Kunjungan ke Sumbar karena Irwan Afriadi

Editor: Fitria Marlina