Ini Tugas Ahli dari Jerman yang Didatangkan Pemko Padang

Batang Harau
Batang Harau (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Michell Rohmann, seorang ahli yang didatangkan dari Jerman oleh Pemerintah Kota Padang untuk membersihkan Sungai Batang Harau akan melakukan beberapa pekerjaan.

"Pada intinya, dia akan melakukan pekerjaan mulai dari penelitian penyebab pencemaran sungai sampai bagaimana mengatasinya," kata Kepala Bidang Kerja Sama Setda Kota Padang , Erwin, Senin 29 Maret 2021.

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

Ia mengatakan, Michell akan melakukan penelitian terkait penyebab pencemaran tersebut lebih dahulu, selanjutnya ia akan mencari tahu sumbernya. "Jadi nanti setelah diteliti, ia akan mencari tahu cara untuk menanggulangi pencemaran air di Sungai Batang Harau ini," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Michel juga dibebankan tugas untuk membuat proposal kepada Pemerintahan Jerman untuk membantu dalam segi pendanaan dalam mengatasi pencemaran sungai tersebut.

baca juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Jadwal Penjemputan Sampah Medis Tidak Ditambah

"Jadi nanti dia juga akan membantu untuk membuat proposal agar kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah Jerman untuk mengatasi permasalahan ini," katanya.

Dengan begitu, selama dua tahun kedepan, Michell akan dipercaya untuk mengatasi pencemaran sungai Batang Harau dari hulu sampai hilir.

baca juga: Vaksinasi Ketiga di RSUP M Djamil, 350 Nakes Belum Bisa Divaksin

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang telah mendatangkan seorang ahli dari Jerman untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi di Sungai Batang Harau. Ahli yang bernama Michell Rohmann didatangkan untuk melakukan penelitian dan membantu Pemerintah Kota Padang untuk membuat Sungai Batang Harau lebih bersih dan bebas dari pencemaran.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani