Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Jati Baru

Anggota DPR RI Andre Rosiade membantu korban kebakaran di Jati Baru, Padang Timur, Padang, Senin (5/4/2021).
Anggota DPR RI Andre Rosiade membantu korban kebakaran di Jati Baru, Padang Timur, Padang, Senin (5/4/2021). (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade mengunjungi korban kebakaran di Jalan Taduah, RT 2 RW V Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang , Senin (5/4/2021) siang.

Dalam kunjungannya itu, anggota Komisi VI tersebut, juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 6 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran yang terjadi pada 2 April 2021 tersebut.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Nurbaini (79), salah satu korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan uang tunai dari Andre Rosiade . "Alhamdulillah, terima kasih Pak Andre yang telah datang ke sini dan memberikan bantuan untuk kami yang sedang ditimpa musibah," kata Nurbaini.

Bantuan uang tunai dari Andre ini, lanjutnya, akan dimanfaatkan untuk membangun kembali rumah yang sudah ludes terbakar, kaerena saat ini, dirinya dan korban kebakaran lainnya sedang terus mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah kami yang terbakar.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

"Bantuan dari Pak Andre ini akan kami kumpulkan untuk membangun kembali rumah kami," ujarnya sembari menyebut bahwa selain rumah, sebagian besar harta benda para korban juga ludes dilalap api.

Selain Andre Rosiade , dalam kunjungan ke lokasi kebakaran di Jalan Taduah itu, juga hadir Plt Wali Kota Padang Hendri Septa dan Camat Padang Timur Ances Chaniago dan Bendahara Komite Peduli Bencana (KPB) Adriani.

baca juga: Ini Aturan Untuk Rumah Makan di Padang Selama Bulan Puasa

Adriani menyebut, rumah yang terbakar berjumlah tiga unit dan dihuni oleh 6 KK. Saat ini, semua korban kebakaran untuk sementara waktu, menumpang tinggal di rumah famili dan tetangga di sekitar lokasi.

Ia pun juga mengucapkan terimakasih kepada Andre Rosiade yang datang berkunjung ke lokasi kebakaran , dan tentunya kunjungan Andre tersebut, secara tidak langsung dapat mengobati luka dan kesedihan para korban kebakaran .

baca juga: Kualitas Udara Semakin Buruk, DLH Padang Rancang Perda Pengendali Udara

"Alhamdulillah, para korban sangat berterima kasih atas kedatangan Pak Andre Rosiade dan tim ke lokasi untuk membantu meringankan korban yang kesusahan. Semoga ini juga diikuti pihak-pihak lain," kata Adriani yang juga meminta Pemko Padang untuk mencarikan solusi pembangunan kembali rumah para korban yang terbakar.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar, mengaku prihatin dengan kebakaran di Jalan Taduah atau Jalan Abdul Muis itu. Apalagi, lokasi itu adalah lokasi yang sangat akrab dengan Andre Rosiade .

"Bantuan ini memang tak banyak, hanya untuk membantu di awal saja. Kami minta Pak Walikota Hendri Septa dapat mencarikan solusinya, agar para korban dipermudah membangun rumahnya kembali," kata Andre Rosiade .

Plt walikota Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang membantu para korban bencana kebakaran . "Terima kasih Ketua Andre Rosiade atas bantuannya kepada korban kebakaran ," katanya. (*)

Editor: Riki