Karena Hal Ini, Wakil Ketua MPR RI Rencana Pertemukan Bupati Pessel dengan Sandiaga Uno

Ahmad Muzani saat disambut Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar di Rumah Dinas
Ahmad Muzani saat disambut Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar di Rumah Dinas (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani berjanji bakal mempertemukan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dengan Sandiaga Uno dalam membicara prospek kemajuan wisata Mandeh di Pessel.

Hal itu, disampaikan Ahmad Muzani saat berkunjung ke Pesisir Selatan, didampingi Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar di Rumah Dinas Bupati, Selasa 6 April 2021 malam.

Ahmad Muzani yang saat ini juga jabat Wakil Ketua MPR RI mengaku, takjub dengan alam wisata di Pessel. Selain alam bagus, Mandeh juga memiliki potensi kemajuan yang luar biasa.

Dengan potensi itu, ia berjanji akan mempertemukan Bupati Pessel dengan Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno. Karena potensi wisata di Pessel, bukan hanya kebanggaan kabupaten dan provinsi, tapi juga Indonesia.

"Nanti akan saya pertemukan pak Bupati dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Agar pak Sandi bisa datang dan mendorong kemajuan ekonomi di kawasan wisata Mandeh," ungkapnya pada wartawan.

Kunjungan Ahmad Muzani ke Pessel dalam rangka kunjungan pengurus Gerindra pusat ke kabupaten/kota. Diantaranya ke Pessel, mengunjungi kader terbaik Gerindra Rusma Yul yang berhasil menjadi Bupati di Pilkada Pessel 2020.

Ahmad Muzani didampingi sejumlah petinggi Dewan Pimpinan Partai (DPP). Satu diantaranya, anggota Komisi II DPR-RI Prasetyo Hadi. Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit, juga Ketua DPRD Sumbar, Supardi dan anggota legislatif kabupaten dan provinsi.

Ia menjelaskan, adanya niat untuk mem pertemukan Rusma Yul Anwar dengan Menteri Pariwsata. Hal itu, sesuai dengan prinsip Kementerian Pariwisata dalam mendorong wisata di seluruh Indonesia.

"(Salah satunya) menjadi sebuah kawasan ekonomi, dan kawasan Mandeh memiliki daya tarik sendiri. Kami berharap bupati bisa melakukan pengembangannya dengan baik," jelasnya.

Kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar berharap Gerindra memberikan dukungan penuh pada Pesisir Selatan dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang.

Apalagi, kehadiran Gerindra di Indonesia adalah untuk membantu negara dalam mewujudkan tujuan kemerdekaan, yakni bebas dari kemiskinan, kebodohan dan penjajahan.

Dengan besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang hanya rata-tata Rp1.7 triliun setiap tahun, sulit bagi daerah untuk mewujudkan seluruh cita-cita pembangunannya.

"Tentu kami harapkan dukungan politik secara penuh dari Gerindra," ujar bupati.

Seperti diketahui, pasangan calon Bupati Rusma Yul Anwar-Wakil Bupati Rudi Hariyansyah tercatat sebagai calon terpilih di Pilkada 2020, dengan meraup 128 ribu lebih suara.

Diusung 5 partai politik, ia sukses mengalahkan pasangan petahana, Hendrajoni-Hamdanus, dengan selisih perolehan suara hingga 19,1 persen. Bahkan, menang di 14 kecamatan, dari 15 kecamatan yang ada di Pessel.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri