Masyarakat Bisa Minta Bibit Tanaman Gratis ke Dinas Pertanian Kota Padang

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang memiliki banyak program bantuan untuk masyarakat. Terutama untuk mereka yang bekerja sebagai petani . Salah satu program bantuan tersebut dalam bentuk bibit tanaman, mulai dari tanaman pangan, sampai tanaman hultikultura.

"Untuk tanaman hultikultura, kami memberikan tidak hanya untuk petani saja. Lembaga-lembaga lain juga boleh mengajukannya," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang , Syahrial Kamat.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan berupa bibit kepada masyarakat yang membutuhkan di luar berprofesi sebagai petani yang memang sudah didata untuk mendapatkan bantuan.

"Kalau masyarakat membutuhkan bibit, bisa mengajukan permintaan kepada kami. Tapi untuk pengajuannya harus berupa kelembagaan seperti sekolah, PKK dan kelompok lainnya," katanya.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

Menurutnya, pihaknya akan memberikan bantuan berupa bibit jika stok yang diminta masih tersedia di Dinas Pertanian Kota Padang . "Kalau untuk bantuan itu tentu tergantung stok yang kami miliki," katanya.

Sementara bantuan untuk petani , telah diberikan kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Kota Padang sejak awal tahun 2021 lalu.

baca juga: Ini Aturan Untuk Rumah Makan di Padang Selama Bulan Puasa

"Kalau untuk petani , beberapa sudah kami salurkan dan sudah kami berikan sejak awal tahun lalu berupa bibit dan juga pupuk," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani